Begal Bawa Senpi Ancam Remaja di Jalan Sepi Palembang Terekam CCTV

Pelaku sempat dikejar warga namun berhasil lolos

Intinya Sih...

  • Begal di Palembang merampas kendaraan korban Ekin Theovanka (16) dengan senjata api.
  • Korban dipergoki warga dan diancam oleh pelaku, meski berhasil kabur.
  • Korban melaporkan kejadian tersebut ke orangtuanya dan ke Polsek IB I Palembang.

Palembang, IDN Times - Begal di siang bolong terjadi di wilayah Ilir Barat I Palembang. Pelaku merampas kendaraan milik korban bernama Ekin Theovanka (16) terekam CCTV dan sempat dipergoki warga.

Bahkan warga yang melihat sempat mengejar pelaku yang membawa motor korban, meski berhasil lolos. Hari naas bagi korban terjadi Jumat, 29 Desember 2023 sekitar pukul 12.59 WIB.

"Saya diancam dan diteriaki, 'berhenti kau mati sambil mengacungkan senjata api (Senpi)'. Saya lihat senpi itu dikeluarkan dari tasnya," ungkap korban Ekin, Sabtu (30/12/2023).

Baca Juga: Ojek di Ogan Ilir Tewas Dibegal, Korban Ditemukan Bersimbah Darah

1. Korban baru saja mengantar adiknya

Begal Bawa Senpi Ancam Remaja di Jalan Sepi Palembang Terekam CCTVAksi Begal terekam CCTV rumah warga di kawasan IB I Palembang (Dok: istimewa)

Siang itu Ekin tak menyangka akan menjadi korban begal. Ia baru saja mengantar adiknya latihan pencak silat tak jauh dari TKP.

Kedua pelaku yang datang dari arah sama dengan korban menggunakan motor Honda Beat Street warna abu-abu memepet korban. Dari rekaman CCTV, korban awalnya hendak menghindar dengan memperlambat lalu kendaraannya. Namun pelaku dengan cepat turun dan menyergap motor korban hingga dirinya berlari menjauh.

"Saya langsung minta tolong saat itu. Ada bapak-bapak keluar tapi pelaku sudah berhasil kabur lebih dulu," jelas dia.

Baca Juga: Pelaku Begal Pengincar Sopir Ojol di Palembang Didor Timah Panas

2. Korban sempat mengira ditegur temannya

Begal Bawa Senpi Ancam Remaja di Jalan Sepi Palembang Terekam CCTVilustrasi jambret, begal, perampok (freepik)

Korban awalnya tak menyangka jika pelaku adalah begal. Ketika kejadian, kondisi jalanan di TKP sedang sepi dan tiba-tiba saja motor pelaku menyalip memanggil korban.

"Saya sempat kira dia teman, tahunya begal menggunakan senpi. Saya tidak tahu jenisnya, yang jelas saya yakin itu senpi," ujar dia.

3. Korban telah melapor ke polisi

Begal Bawa Senpi Ancam Remaja di Jalan Sepi Palembang Terekam CCTVIlustrasi motor dicegat senjata tajam. (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai kejadian, korban melaporkan musibah yang menimpa ke orangtuanya. Korban dan orangtuanya pergi melapor ke Polsek IB I Palembang.

"Setelah kejadian saya membuat laporan ke kepolisian," tutup dia.

Baca Juga: Penggali Kubur di Palembang Nyambi Jadi Begal Saat Tunggu Peziarah

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya