Bak Truk Terbuka Hantam Stasiun LRT Asrama Palembang

Lalu lintas ke arah bandara SMB II Palembang pun terhambat

Intinya Sih...

  • Truk jungkit menabrak stasiun LRT Asrama Haji Palembang, menyebabkan kemacetan menuju Bandara SMB II.
  • Bak truk tanpa muatan diduga terbuka saat melintas sehingga tersangkut di bangunan stasiun, mengakibatkan kerusakan pada truk dan stasiun.
  • Kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi truk yang tidak memeriksa baknya dengan baik sebelum berjalan, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Palembang, IDN Times - Sebuah dump truck atau truk jungkit dengan nomor polisi BA 8746 AU menabrak bangunan stasiun LRT Asrama Haji Palembang. Bak truk tanpa muatan itu diduga terbuka saat melintas sehingga tersangkut dan menghantam bagian stasiun.

Perisitiwa ini terjadi sekitar pukul 09.35 WIB, Sabtu (23/12/2023), hingga mengakibatkan jalan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II terhambat akibat kemacetan. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

"Diduga bak truk terangkat ke atas sehingga menabrak bangunan LRT Asrama Haji," ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga: Balap Liar di OI Makan Korban, 2 Pemuda Tewas Kecelakaan

1. Polisi sebut kelalaian pengemudi truk

Bak Truk Terbuka Hantam Stasiun LRT Asrama PalembangDump truk menabrak bagian luar stasiun asrama haji (Dok: istimewa)

Harryo menerangkan, bak truk yang terangkat itu tersangkut di bangunan stasiun. Truk maupun bangunan stasiun mengalami kerusakan.

Dirinya menilai kecelakaan disinyalir ada peran dari kelalaian pengemudi truk. Polisi pun masih memeriksa sang pengemudi saat ini.

"Kejadian itu diduga kelalaian pada pengemudi mobil truk yang tidak memperhatikan baknya dengan baik, tidak mengecek baknya sebelum berjalan," jelas dia.

Baca Juga: Motor Gagal Menyalip, Balita 2 Tahun Tewas Kecelakaan

2. Sopir truk diamankan di Pol Laka Sukarami

Bak Truk Terbuka Hantam Stasiun LRT Asrama PalembangDump truk menabrak bagian luar stasiun asrama haji (Dok: istimewa)

Harryo membenarkan akibat kejadian ini lalu lintas sempat terhambat karena sebagian jalan tertutup oleh truk tersebut. Namun setelah tim turun dan mengevakuasi kendaraan tersebut, jalanan pun sudah kembali lancar.

"Untuk jalan sudah kembali normal dan sopir maupun truknya kami amankan di Pos Lantas Sukarami," jelas dia.

3. Warga sempat dengar suara benturan keras

Bak Truk Terbuka Hantam Stasiun LRT Asrama Palembangilustrasi garis polisi (freepik)

Rinto (38) warga yang tinggal di sekitaran Asrama Haji, mendengar suara benturan yang cukup keras saat kejadian tersebut. Dirinya lantas mengecek keluar dan melihat kondisi truk yang tersangkut.

"Saya sedang menjaga warung lalu mendengar suara dentuman besar. Ketika saya keluar, dam truk tersebut sudah seperti itu," tutup dia.

Baca Juga: Livina Hantam Grand Max di Pintu Tol Prabumulih Terekam CCTV

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya