Akbar Alfaro Pastikan Tidak Maju sebagai Caleg di Pemilu 2023

Akbar ingin fokus di Pilkada Palembang

Palembang, IDN Times - Anggota DPRD  Palembang Fraksi Gerindra Akbar Alfaro memastikan diri tidak kembali maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang. Akbar memiliki rencana lain.

"Setelah istikharah saya fokus Pilkada Palembang, tidak Caleg," ungkap Akbar Alfaro, Sabtu (13/5/2023). Dia mengaku akan fokus di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang sebagai calon Wali Kota (Cawako) Palembang.

Baca Juga: Konsolidasi Akbar PDIP Jatim: Ada Ganjar Bahas Kemenangan 70 Persen

1. Akbar menyebut fokus di sisa masa jabatan

Akbar Alfaro Pastikan Tidak Maju sebagai Caleg di Pemilu 2023Anggota DPRD Palembang Fraksi Gerindra Akbar Alfaro (Dok: Akbar Alfaro)

Akbar Alfaro pernah menjadi calon wali kota, yakni di Pilkada 2018. Saat itu, Akbar menjadi calon wali kota termuda yang diusung lewat jalur nonpartai atau independen.

Akbar lalu bergabung sebagai kader Gerindra jelang Pemilu 2019. Dia lantas ditunjuk sebagai Ketua DPC Gerindra Palembang dan menjadi anggota DPRD Palembang 2019.

"Saat ini saya masih berjuang dan memperjuangankan aspirasi masyarakat yang belum terealisasi sesuai tugas dan fungsi saya sebagai wakil rakyat (di sisa masa jabatan)," ungkap Alfaro.

Baca Juga: Buntut Perusakan Makam PM Kesultanan Palembang, DPRD Dorong Raperda 

2. Pencopotan sebagai Ketua DPC diminta tidak jadi isu

Akbar Alfaro Pastikan Tidak Maju sebagai Caleg di Pemilu 2023Anggota DPRD Palembang Fraksi Gerindra Akbar Alfaro (Dok: Akbar Alfaro)

Jelang pendaftaran bacaleg, Gerindra mencopot Akbar Alvaro sebagai ketua DPC digantikan rekannya Prima Salam. Pencopotan itu diterima Alvaro secara legowo lantaran menjadi keputusan DPP Gerindra.

Alfaro menyebut enggan pusing dengan keputusan itu. Dia pun enggan menanggapi lebih lanjut soal kelanjutannya di Partai berlogo burung garuda tersebut.

"Sekali lagi saya tidak nyaleg karena fokus mau ikut Pilwako Palembang, jadi jangan isukan yang lain," jelas dia.

3. Tidak masalahan pergantian ketua DPC

Akbar Alfaro Pastikan Tidak Maju sebagai Caleg di Pemilu 2023Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Pergantian ketua DPC Gerindra Palembang mendapat pro dan kontra di tengah pengurus Gerindra Palembang. Akbar menilai, jasa Gerindra besar bagi dia untuk memberikan pengalaman mengabdikan diri ke masyarakat.

"Insya Allah kita tetap istiqomah mengabdi untuk masyarakat Palembang," kata dia.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya