ABG 14 Tahun di Muara Enim Hilang Tenggelam di Sungai Lematang

Proses pencarian dilanjutkan hari ini

Muara Enim, IDN Times - Seorang anak baru gede (ABG) bernama Adi Hartono (14) hilang tenggelam di kawasan Sungai Lematang, Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat, Muara Enim. Korban bersama rekan-rekannya sedang asik berenang, saat tiba-tiba Edi mulai tenggelam terbawa arus sungai, Jumat (15/4/2023).

"Benar kejadian tenggelam menimpa warga kita. Pencarian terus dilakukan untuk menemukan korban," ungkap Camat Benakat Hasbula Yusuf, Sabtu (15/4/2023).

1. Tim gabungan bantu lakukan pencarian

ABG 14 Tahun di Muara Enim Hilang Tenggelam di Sungai LematangIlustrasi pencarian korban tenggelam. Dok. IDN Times/bt

Pencarian korban dilakukan dengan menyisir area korban terakhir menghilang hingga radius terdekat dari TKP. Menurutnya, pihak aparat desa telah meminta tim gabungan dari BPBD Muara Enim, Polri dan TNI membantu dalam upaya pencarian.

"Harapan kita pihak keluarga dapat diberikan kesabaran dan ketabahan, agar pencarian cepat dilakukan," ungkap dia.

2. Korban pergi berenang bersama lima rekannya

ABG 14 Tahun di Muara Enim Hilang Tenggelam di Sungai LematangIlustrasi berenang (IDN Times/Sukma Shakti)

Adi Hartono bersama lima orang rekannya Aris (13), Hari (14), Aditya (14), Jepri (14) dan Rama (10) pergi berenang di bawah Jembatan Sungai Lematang Benakat.  Mereka melihat korban mulai kesusahan berenang dan tiba-tiba saja tenggelam.

Saat itu Aris yang berada di dekat korban berusaha untuk menolong Adi. Hanya saja tubuh korban yang lebih besar menyulitkan Aris untuk menarik korban ketepian.

"Kami berenang dari tepi sungai ke tengah sungai. Saat itu Adi teriak minta tolong, saya sudah berusaha menolong tapi gagal," ungkap Aris.

3. Rekan korban cari bantuan ke warga

ABG 14 Tahun di Muara Enim Hilang Tenggelam di Sungai LematangIlustrasi Garis Polisi (freepik.com/freepik)

Melihat Adi sudah tak terlihat dipermukaan kelima saksi mata langsung berenang ke tepian. Mereka melaporkan kejadian Adi ke warga kampung, hingga akhirnya warga turun untuk membantu.

"Saya berusaha cepat berenang ketepian untuk mencari bantuan," tutup dia.

Baca Juga: Diduga Flexing Saat Liburan, Kadis PUPR Empat Lawang Dicopot Jabatan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya