3 Anak Sempat Dilaporkan Hilang, Ternyata Susul Ibunya ke Bekasi

Polisi benarkan tidak ada penculikan

Palembang, IDN Times - Teka-teki hilangnya tiga anak Rachmat (49), warga Jalan Mayor Zen Palembang akhir terkuak. Mereka diketahui pergi ke tempat ibu kandungnya di Bekasi, Jawa Barat. Padahal, sudah sepekan ia mencari buah hatinya hingga melapor ke Polrestabes Palembang. 

"Alhamdulilah sudah ketemu. Saya dapat informasi itu dari gurunya saat di sekolah, dan dari pesan singkat yang masuk kalau anak-anak sama ibunya," ujar Rachmat, Rabu (24/6).

1. Rachmat belum bisa menghubungi anak-anaknya

3 Anak Sempat Dilaporkan Hilang, Ternyata Susul Ibunya ke BekasiRachmat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang atas kehilangan anaknya (IDN Times/Istimewa)

Meski sudah mengetahui keberadaan anaknya, namun Rachmat ternyata belum bisa berkomunikasi langsung. Nomor telepon yang digunakan untuk memberitahu keberadaan Nasida Putri (15), M. Shofi Rizqullah (12), dan M. Yahfi Rizqullah (11), sudah tidak aktif lagi.

"Sudah saya telepon balik tetapi nomornya tidak aktif. Sampai sejauh ini saya tidak tahu alamat tempat tinggal ibunya di Bekasi," ujar dia.

Baca Juga: Viral di Medsos, Seorang Ayah di Palembang Cari 3 Anaknya yang Hilang

2. Rachmat mengaku rindu dengan anak-anaknya

3 Anak Sempat Dilaporkan Hilang, Ternyata Susul Ibunya ke BekasiIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Rachmat mengakui, ia sangat rindu dan ingin bertemu ketiga anaknya itu. Dirinya mengaku ingin sekali bertemu dan merangkul mereka kembali. Rachmat hanya berpikir tentang nasib ketiga anaknya, apa lagi Si Sulung berencana masuk ke salah satu SMA favorit di Palembang.

"Yang terpenting dari saya, masa depan anak itu saja Pak. Insya Allah yang terbaik buat mereka," ujar dia.

Baca Juga: Sudah Cerai, 9 Pasangan Artis Ini Tetap Berhubungan Baik Demi Anak

3. Berharap bisa mediasi di KPAI

3 Anak Sempat Dilaporkan Hilang, Ternyata Susul Ibunya ke BekasiIDN Times / Auriga Agustina

Rachmat mengaku akan memperjuangkan ketiga anaknya itu, dan berharap dapat berkumpul bersama lagi. Ia pun berencana menemui Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk membahas masa depan anak-anaknya.

"Maunya saya ada mediasi dengan ibunya dibantu KPAI," ujar dia.

4. Polisi pastikan anak-anak tersebut dalam kondisi baik

3 Anak Sempat Dilaporkan Hilang, Ternyata Susul Ibunya ke BekasiKasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono (IDN Times/Istimewa)

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, membenarkan tiga anak Rachmat sudah bersama ibunya di Bekasi. Nuryono menegaskan, ketiganya bukan korban penculikan tapi pergi menemui ibu kandungnya.

"Ibunya sudah kirim video keberadaan anak-anaknya, kita ada bukti video itu," jelas Nuryono.

Polrestabes Palembang sempat menelusuri kejadian hilangnya tiga anak tersebut, setelah ayahnya membuat laporan di SPKT Palembang. Dari sana, kepolisian mendalami motif kaburnya ketiga anak tersebut. Anaknya diketahui sudah sempat chatting dan memberi tahu kalau mereka pergi ke tempat ibunya

"Masih terus kita dalami apakah ada permasalahan keluarga dalam kasus ini. Tapi kondisinya mereka saat ini baik-baik saja," tandas dia.

Baca Juga: 5 Dampak Buruk pada Psikologis Anak jika Melihat Orangtuanya Bercerai

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya