2 Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara Akhirnya Ditangkap 

Kapolda Sumsel benarkan pelaku sedang dibawa ke Palembang

Palembang, IDN Times - Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel), Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, mengonfirmasi tertangkapnya dua orang pelaku pembunuhan Muhammad Abadi, adik dari Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni.

Kedua pelaku Arwan dan Iriansyah tertangkap di tempat persembunyiannya di Dusun Batu Kucing, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara. 

"Sudah diamankan. Kedua pelaku langsung kita bawa ke Polda Sumsel, sedang dalam perjalanan," ungkap Rachmad, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga: Rumah Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara Dibakar Massa

1. Korban dimakamkan di Palembang

2 Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara Akhirnya Ditangkap Ilustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Rachmad didampingi Dirkrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo, datang melayat ke rumah duka di Jalan Batu Kerikil Sukarami. Rencananya, jenazah korban akan dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di Kota Palembang, yakni di TPU Kebun Bunga.

"Motifnya belum diketahui. Akan kita dalami saat sampai di Polda Sumsel," ujar dia.

Baca Juga: Polda Sumsel Turun Tangan Kejar Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara

2. Polda ajak warga jaga Muratara tetap kondusif

2 Pelaku Pembunuhan Adik Bupati Muratara Akhirnya Ditangkap Warga Desa Belani Muratara berkumpul pasca kejadian pembunuhan adik bupati (Dok: istimewa)

Rachmad menyampaikan pesan duka tersebut kepada Bupati Muratara, Davi Suhartoni, dan berharap kasus ini dapat diterima oleh pihak keluarga. Pihaknya meminta keluarga mempercayakan penyelesaian hukum kepada polisi.

"Kami turut berduka atas kepergian almarhum. Saya juga berterima kasih kepada Pak Bupati untuk tetap menjaga Kamtibmas hingga Muratara dalam keadaan kondusif," ujar dia.

3. Korban diduga dibunuh masalah Pilkades

Korban Abadi diserang oleh kedua pelaku menggunakan senjata tajam (Sajam). Korban mendapat serangan di bagian wajah, kepala, dan perut hingga meninggal dunia.

Korban diketahui sedang melakukan pertemuan internal jelang pelaksanaan pilkades di Desa Belani. Saat itu, dua pelaku bernama Arwan dan Ariansyah datang kelokasi pertemuan.

Diduga karena tak diundang dan bukan bagian dari tim internal, kedua pelaku diusir oleh korban. Karena kecewa, kedua pelaku langsung mengambil sajam dan menyerang korban hingga dirinya tersungkur.

Saksi mata yang melihat kejadian langsung berusaha menolong korban Abadi. Dirinya sempat dilarikan ke Puskesmas Bingin Teluk. Namun nyawa korban diinformasikan tidak tertolong atau meninggal dunia.

"Korban dalam kejadian ini ada dua orang, satu meninggal dunia, satu lagi dalam perawatan," ungkap Kapolres Muratara, AKBP Koko Wardana.

Baca Juga: [BREAKING] Adik Bupati Muratara Tewas Dibacok Jelang Pilkades

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya