Tawarkan Program WoW, Hotel 101 Palembang Prioritas Keamanan Tamu

Reservasi hingga 31 Juli 2020 dan berlaku sampai Maret 2021

Palembang, IDN Times - Sejumlah industri perhotelan di Palembang mulai menawarkan promosi menginap, seiring penerapan penegakkan disiplin protokol kesehatan oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

Contohnya Hotel The 1O1 Rajawali Palembang. Pihak hotel memberi harga spesial bagi pengunjung yang memesan kamar sampai 31 Juli 2020 hingga Maret 2021 mendatang.

"Promo terbaru WoW atau Work From Hotel yang bisa booking dengan promo voucher reservasi sampai Juli, dan berlaku hingga 31 Maret 2021. Harganya Rp400 ribu per malam untuk kamar tipe deluxe," kata Marcom Hotel THE 1O1 Rajawali Palembang, Rizky Putri, melalui siaran pers kepada IDN Times, Selasa (23/6).

1. Manajemen hotel memastikan kenyamanan tamu jadi prioritas

Tawarkan Program WoW, Hotel 101 Palembang Prioritas Keamanan TamuIlustrasi karyawan menyemprotkan cairan disinfektan di kamar hotel. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Rizky menerangkan, pihaknya memastikan serta mencukupi kebutuhan tamu dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan pengunjung yang datang langsung ke hotel.

"Kami terus menempatkan keamanan tamu sebagai prioritas utama. Pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal gun, penyediaan hand sanitizer di lokasi strategis, dan standar tinggi kebersihan hotel senantiasa selalu tersedia," terangnya.

Baca Juga: PAD Palembang dari Sektor Hotel Berpotensi Hilang Rp20 Miliar

2. Konsisten tidak mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan

Tawarkan Program WoW, Hotel 101 Palembang Prioritas Keamanan TamuAntisipasi Corona, Hotel di Palembang Beri Sanitizer dan Masker ke Pengunjung (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Rizky menegaskan, pihaknya konsisten tidak melaksanakan kegiatan maupun aktivitas yang mengundang kepadatan pengunjung. Pihaknya berkomitmen mematuhi aturan pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona.

"Kami meningkatkan standar kebersihan hotel. Tidak hanya bagi tamu, tapi karyawan juga ikut menjaga kesehatan diri masing-masing," jelas dia.

3. Lakukan penyemprotan desinfektan di 137 kamar

Tawarkan Program WoW, Hotel 101 Palembang Prioritas Keamanan TamuIustrasi karyawan menyemprotkan cairan disinfektan di kamar Hotel (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Rizky mengungkapkan, salah satu usaha manajemen hotel untuk menekan tidak terjadinya penyebaran atau penularan virus COVID-19. Pihaknya rutin membersihkan 137 kamar dengan penyemprotan desinfektan agar selalu steril.

"Seluruh kamar mulai dari tipe deluxe, family suite, dan penthouse, semua dirawat dengan baik. Bukan hanya karena ada promo. Fasilitas yang sudah diberikan dapat dinikmati termasuk sarapan pagi untuk dua orang, gym, kolam renang, dan gratis internet di semua area," ungkap dia.

4. PHRI Sumsel imbau industri hiburan berikan promo terbaik

Tawarkan Program WoW, Hotel 101 Palembang Prioritas Keamanan TamuKetua PHRI Sumsel, Herlan A (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia wilayah Sumatera Selatan (PHRI Sumsel), Herlan Aspiudin menambahkan, industri hiburan sudah boleh beroperasi. Namun tetap mengikuti prosedur dengan ketetapan yang berlaku dalam bisnis jasa akomodasi dan kuliner.

"Menghilangkan rasa trauma dan ketakutan masyarakat untuk menginap di hotel, atau menikmati kuliner di restoran menjadi bagian terberat. Saya mengimbau industri hiburan memberikan promo terbaik untuk meyakinkan kembali para tamu, dengan tidak lupa wajib protokol kesehatan," tandas dia.

Baca Juga: Sumsel Great Sale, Promo Hotel 70 Persen dan Restoran 20 Persen

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya