Taufiq Marwa Rektor Unsri Baru, Janji Buat Kampus Lebih Maju

Taufiq Marwa menang 83 suara dari dua kandidat lain

Palembang, IDN Times - Taufiq Marwa terpilih menjadi Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2023-2027. Ia terpilih memimpin PTN tersebut setelah menang dalam pemungutan suara di Rapat Senat Tertutup, Senin (7/8/2023).

"Total ada 117 suara dan beliau menerima 83 perolehan suara menyisihkan kandidat lain," ujar Ketua Pemilihan Rektor Unsri, Joni Emirzon.

Baca Juga: Kemenhub Bakal Tambah Rute Feeder LRT ke Unsri Indralaya

1. Suara dari Kemendikbud Ristek diwakili Cici Sri Cahyandari

Taufiq Marwa Rektor Unsri Baru, Janji Buat Kampus Lebih MajuUniversitas Sriwijaya (aldebaranspaca.home.blog)

Joni mengatakan, Taufiq Marwa menerima suara terbanyak menyisihkan dua kandidat lainnya, yakni Iskhaq Iskanda dengan perolehan 18 suara dan Alfitri hanya 15 suara.

"Anggota Senat ada 76 orang dan suara Kementerian 41 suara yang diwakili Prof Cici Sri Cahyandari," ujarnya.

Baca Juga: Berani Jujur Pakai Sabu, Kepala BNN Hadiahi Mahasiswa Unsri Sepeda

2. Ketua Senat segera buat laporan ke pusat

Taufiq Marwa Rektor Unsri Baru, Janji Buat Kampus Lebih MajuFKIP Universitas Sriwijaya di Jalan Ogan, Palembang, (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Setelah Taufiq Marwa mendapatkan jabatan baru, Ketua Panitia Pemilihan Rektor melapor kepada Ketua Senat melayangkan surat untuk melapor ke Kemendikbud Ristek.

"Laporan terkait hasil proses pemilihan yang telah berjalan sesuai rencana," timpal dia.

3. Pelantikan paling lambat September 2023

Taufiq Marwa Rektor Unsri Baru, Janji Buat Kampus Lebih MajuIlustrasi kegiatan di Universitas Sriwijaya (Unsri) (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Perwakilan Kemendikbud Ristek, Cici Sri Cahyandari menambahkan, proses pelantikan dilakukan secara langsung dan diresmikan paling lambat masa Rektor periode sebelumnya berakhir pada 26 September 2023.

“Pelantikannya tentu di Kemendikbud Ristek, paling lambat 26 September 2023 sesuai masa berakhirnya Rektor sekarang," katanya.

4. Unsri akan beralih status menjadi PTNBH

Taufiq Marwa Rektor Unsri Baru, Janji Buat Kampus Lebih MajuTaufiq Marwa Rektor Unsri 2023/2027 (IDN Times/Dokumen)

Taufiq Marwa selaku Rektor Unsri yang baru berjanji akan menjalankan semua visi dan misi serta program kerja yang disampaikan dalam Rapat Senat. Dirinya juga berusaha membawa Unsri sebagai PTN terbaik di Pulau Sumatra.

"Tentu membuat Unsri jauh lebih maju sesuai program-program yang saya janjikan. Salah satunya program jangka pendek, Unsri akan beralih status dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi PTNBH. Saya akan berusaha membuat good university yang bercirikan transparansi," jelasnya.

Baca Juga: 7 Kampus Negeri Terluas di Indonesia, Unsri Urutan Pertama

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya