Palembang Buka 200 Formasi PPPK untuk Tenaga Kesehatan

Pendaftaran PPPK tenaga kesehatan ditutup 22 November 2022

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membuka pendaftaran formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi tenaga kesehatan (nakes) Palembang. Masa pendaftaran masih dibuka hingga besok, 22 November 2022.

"Masih ada waktu bagi nakes yang ingin mendaftar PPPK secara online sampai 22 November ini," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palembang, Riza Pahlevi, Minggu (20/11/2022).

1. Akses jaringan menghambat pendaftaran online

Palembang Buka 200 Formasi PPPK untuk Tenaga KesehatanKantor Wali Kota Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pendaftaran PPPK nakes yang dibuka sejak 3 November 2022, mengalami beberapa hambatan seperti gangguan jaringan. Peserta terkendala mengakses pengisian data diri secara online lewat situs http://sscnasn.bkn.go.id.

"Formasi untuk nakes ini dibuka sebanyak 200 kursi. Tidak terlalu banyak. Namun saat pendaftaran masih terkendala hambatan karena ada perbaikan akses jaringan," kata dia.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK Guru Palembang Ditutup 13 November 2022, Buruan!

2. Imbau calon peserta PPPK berhati-hati saat mengisi data online

Palembang Buka 200 Formasi PPPK untuk Tenaga KesehatanKepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Riza Pahlevi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sebelum mendaftar online di SSCASN, calon peserta seleksi PPPK nakes diminta harus lebih teliti. Sebab apabila ada keselahan, Pemkot Palembang tidak menerima laporan manual.

"Kami tidak menerima berkas secara fisik. Jadi saat proses verifikasi administrasi nanti sesuai dengan apa yang mereka unggah pada website tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Tak Masuk Pendataan BKN, Puluhan Honorer Muba Cegat Pj Bupati

3. Persoalan e-materai jadi kendala pendaftaran seleksi PPPK administrasi

Palembang Buka 200 Formasi PPPK untuk Tenaga KesehatanIlustrasi pelayanan kesehatan kepada pasien oleh Nakes (IDN Times/Ervan)

Sebelumnya pendaftaran seleksi PPPK nakes di Palembang semestinya tutup 18 November 2022. Tetapi karena pendaftar mengalami kendala saat pengisian data, seleksi administrasi harus diundur.

"Kebanyakan calon peserta kerepotan saat pendaftaran seleksi administrasi, karena e-materai sedang mengalami kendala. Sedangkan surat lamaran dan surat pernyataan lima poin itu harus menggunakan e-materai," kata Riza.

4. Peserta lolos seleksi administrasi langsung mengikuti tes CAT

Palembang Buka 200 Formasi PPPK untuk Tenaga KesehatanIlustrasi seleksi PPPK (IDN Times/Musthofa Aldo)

Syarat utama calon peserta seleksi nakes PPP ini harus terdata pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan RI. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 24-25 November 2022

Selanjutnya bagi peserta yang tidak lolos seleksi akan diberikan masa sanggah selama tiga hari, setelah pengumuman pada 25-28 November 2022.

"Bagi yang lolos seleksi administrasi mereka bisa ikut tes Computer Assited Test (CAT) pada 2-3 Desember 2022," jelas dia.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Herman Deru Janji PPPK Guru Mendapat Dana Pensiun

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya