Jembatan Ampera Tutup, Peserta Tes CPNS Kemenag Diimbau Pakai LRT

Tanggal 23 Februari 2020 ada perhelatan Triathlon

Palembang, IDN Times - Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang menyarankan, peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama yang akantes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kantor BKN agar tidak membawa kendaraan pribadi.

"Tanggal 23 itu berbarengan dengan Triathlon, sehingga akses ke sini (Kantor BKN Jakabaring) dari area Ilir ditutup untuk sesi pertama dan kedua. Jadi, sebaiknya peserta naik LRT atau bisa lewat jalan lain muter," ujar Kepala Bidang Sistem Informasi BKN VII Palembang, Andri Hafif, Jumat (21/2).

1. Boleh bawa kendaraan sendiri asal tidak menyebrang Jembatan Ampera

Jembatan Ampera Tutup, Peserta Tes CPNS Kemenag Diimbau Pakai LRTIlustrasi Peserta CPNS di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hafif mengatakan, bila peserta tes masih ingin membawa kendaraan pribadi, tetap dipersilakan. Namun peserta harus memarkirkan kendaraannya di area Ampera.

"Bantu juga supaya tidak macet, lebih baik saling menghargai pengguna jalan, dan memikirkan kepentingan bersama. Kalau emang tetap bawa kendaraan lebih baik melanjutkan dengan naik LRT dan turun di Stasiun Polresta," kata dia.

2. Untuk menuju lokasi tes, peserta diimbau pakai angkutan publik

Jembatan Ampera Tutup, Peserta Tes CPNS Kemenag Diimbau Pakai LRTIlustrasi Peserta CPNS di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hafif menerangkan, selain menghemat waktu, perjalanan dan mengurangi kemacetan, peserta yang menggunakan LRT sama saja memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah.

"Sesi pertama mulai pukul 08:00 WIB, naik LRT pertama sampai dengan cepat karena jadwal keberangkatan LRT awal dari stasiun Bandara pukul 06.54 WIB, atau bisa juga memutar jalur melalui Musi IV dan Musi II kemudian lewat Lingkar Selatan Jakabaring," terang dia.

Baca Juga: Cermati! Telat 5 Menit, Peserta Tes CPNS di Palembang Langsung Gugur 

3. Sebanyak 6.589 peserta ikut tes CPNS Kemenag

Jembatan Ampera Tutup, Peserta Tes CPNS Kemenag Diimbau Pakai LRTIlustrasi Peserta seleksi CPNS (IDN Times/Gideon Aritonang)

Hafif melanjutkan, jumlah peserta CPNS untuk tahun ini ada 6.589 orang dan tes tersebut akan selesai pada 7 Maret mendatang.

"Satu hari lima sesi, tes SKD CPNS Kemenag tak jauh beda dengan pelaksanaan CPNS lainnya maupun passing grade. Kemenag tinggal meneruskan tes 22 instansi vertikal yang selesai," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya