Cermati! Telat 5 Menit, Peserta Tes CPNS di Palembang Langsung Gugur 

Terpusat di Golden Sriwijaya Building Jakabaring Palembang

Palembang, IDN Times - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VII Palembang, Agus Sutiadi menyampaikan, tes Computer Assisted Test (CAT) untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari 7 kabupaten/kota di Sumsel, pada 6 - 19 Februari mendatang, akan dipusatkan di Golden Sriwijaya Building (GSB) Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring, Palembang.

"Beberapa daerah di Sumsel yang akan melakukan tes CAT di Kota Palembang, yakni dari Kabupaten Banyuasin, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, OKI, Empat Lawang serta Kota Palembang," ujar dia, Minggu (26/1).

1. Seleksi CPNS dilaksanakan selama 12 hari

Cermati! Telat 5 Menit, Peserta Tes CPNS di Palembang Langsung Gugur Kepala BKN VII Sumsel, Agus Setiadi (Batik Oranye) (IDN Times/Rangga Erfizal)

Agus mengungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti tes di Palembang dari 7 kabupaten/kota tersebut sebanyak 38.146 orang. Nantinya, peserta dibagi per daerah dalam beberapa hari tes.

Untuk hari pertama 6 Februari jadwal Kabupaten Empat Lawang, OKI 6-7 Februari, OKUS, 7-8 Februari, Banyuasin 8-9 Februari, 9-11 Februari OI, 11-13 Februari OKUT, dan terakhir 13-19 Februari Palembang.

"Besok saya akan memanggil kepala BKD dari 7 kabupaten/kota untuk menandatangani kesepakatan yang ada," ungkap dia.

2. BKN pastikan server, internet dan internet aman

Cermati! Telat 5 Menit, Peserta Tes CPNS di Palembang Langsung Gugur Kepala BKN VII Palembang, Agus Setiadi (Rangga Erfizal)

Agus menjelaskan, dari seleksi administrasi tersaring 98.580 peserta yang berlanjut pada seleksi lanjutan. Untuk proses seleksi itu, pihaknya menyiapkan lebih dari 800 komputer. Kalau jumlah keseluruhan peserta yang mendaftar di Sumsel sebanyak 112.768 orang.

"Semua peralatan sudah aman, tidak ada masalah lagi. Tiga hari sebelum dimulainya tes, semua peralatan seperti server, internet dan komputer kita pastikan sudah terpasang dengan baik. Para peserta dapat melihat jadwal persesi di BKD masing-masing," jelas dia.

Baca Juga: BKN Belum Pastikan Lokasi Tes SKD CPNS untuk Wilayah Palembang  

3 Sistem langsung gugurkan bagi peserta yang terlambat

Cermati! Telat 5 Menit, Peserta Tes CPNS di Palembang Langsung Gugur Terlambat lima menit, peserta dianggap gugur (IDN Times/Rangga Erfizal)

Agus mengimbau, peserta diharapkan mempersiapkan seleksi dengan matang dan datang tepat waktu sebelum ujian. Karena tes terpusat pada server BKN, jadi pihaknya tidak bisa mentolerir keterlambatan kedatangan peserta.

"Jika tidak datang setelah tes berjalan lima menit, secara otomatis peserta gugur dengan sendirinya. Karena setelah peserta lain mulai login, peserta yang terlambat tidak bisa melanjutkan login, yang menggugurkan itu bukan kita, tetapi sistem," tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya