Jalan Radial Palembang Ditutup Hari Ini Mulai Jam 10 Pagi

Jalan ditutup hingga dini hari saat peluncuran Car Free Day

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal menutup Jalan Radial saat peresmian Car Free Night di Sekanak Lambidaro, Jumat (2/9/2022). Penutupan tersebut diatur oleh Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak keamanan.

"Penutupan dilakukan untuk penertiban jalan dan tidak membuat kemacetan. Masyarakat bisa mengambil alternatif jalan lain," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga: UMKM Palembang Diizinkan Berjualan di Car Free Night Sekanak Lambidaro

1. Jalan Radial ditutup pagi hingga malam hari

Jalan Radial Palembang Ditutup Hari Ini Mulai Jam 10 PagiKepala Bidang Perangawasan, Pengendalian dan Operasional Lalulintas Dishub Palembang, Julyanzah (IDN Times/Istimewa)

Kepala Bidang Perangawasan, Pengendalian, dan Operasional Lalu Lintas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, Julyanzah mengatakan, rekayasa lalu lintas di sekitar Sekanak Lambidaro dimulai pukul 10.00 hingga pukul 00.00 WIB.

"Saat tenda sudah didirikan, sebagian Jalan Radial mulai ditutup dari jam 10 pagi,” kata dia.

Baca Juga: Peninggalan Belanda Ini Jadi Spot Olahraga Favorit Warga Palembang

2. Dishub alihkan kendaraan

Jalan Radial Palembang Ditutup Hari Ini Mulai Jam 10 PagiSungai Sekanak Lambidaro Palembang di Kawasan 24 Ilir (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jalan yang akan ditutup yakni sepanjang Jalan Radial di Pasar 26 Ilir hingga Simpang Empat lampu merah Rumah Susun (Rusun). Rekayasa jalur yang diterapkan Dishub dari Jalan Datuk M Akib.

"Dari Jalan Datuk M Akib lurus ke Jalan Ahmad Dahlan atau belok ke kiri jalur satu arah Jalan Mujahidin ke Jalan Merdeka. Jalur di Simpang Empat Rusun ke arah Pasar 26 Ilir di Jalan Radial kami tutup," terangnya.

3. Jalan ditutup setiap Sabtu dan Minggu saat Car Free Night

Jalan Radial Palembang Ditutup Hari Ini Mulai Jam 10 PagiFestival Sekanak Lambidaro Palembang (IDN Times/Dokumen)

Rekayasa jalan di sekitar Sekanak Lambidaro akan diterapkan setiap Car Free Night digelar, yakni pada Sabtu dan Minggu malam mulai 18.00 sampai 00.00 WIB.

"Seterusnya saat kegiatan berlangsung, silakan masyarakat cari jalan lain. Namun untuk launching akan kami tutup lebih cepat," jelas dia.

Baca Juga: Palembang Car Free Night Dibuka Lagi di Sekanak Lambidaro 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya