Guru TK di Palembang Prioritas Terima Vaksinasi COVID-19

Kecamatan Sako paling ditarget vaksinasi sampai tuntas

Palembang, IDN Times - Rencana belajar tatap muka pada Juli 2021 di Palembang, mengharuskan semua tenaga pendidik atau guru sudah menjalani vaksinasi COVID-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang pun gencar menuntaskan target penyuntikan vaksin.

Bahkan untuk melancarkan rencana sekolah offline, Dinkes memprioritaskan vaksinasi COVID-19 bagi sejumlah guru Taman Kanak-kanak (TK) di setiap kecamatan dan kelurahan.

"Karena anak-anak rentan tertular virus, sehingga guru TK sudah banyak yang 100 persen vaksin. Supaya nanti saat tatap muka tidak terlalu khawatir dan paling tidak telah aman," ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dari Dinkes Palembang, dr Mirza Susanty kepada IDN Times, Rabu (9/6/2021).

1. Dinkes Palembang targetkan 20 ribu guru terima vaksinasi COVID-19

Guru TK di Palembang Prioritas Terima Vaksinasi COVID-19ilustrasi penyuntikan vaksin (ANTARA FOTO/Soeren Stache/Pool via REUTERS)

Dari target tenaga pendidik yang tercatat di Dinkes Palembang, guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga tercantum dalam daftar vaksinasi COVID-19. Sesuai ketentuan Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang, tenaga pendidik yang harus menerima vaksin mencapai 20 ribu orang.

"Kita tanggung jawabnya kota, jadi guru cuma sampai tingkat SMP saja. Tapi tidak menutup kemungkinan guru les atau SMA boleh vaksinasi COVID-19 di posko," kata dia.

Baca Juga: Masuk Sekolah di Palembang Mulai Juli 2021, Belajar Hanya 4 Jam

2. Prioritas wilayah Sako karena berada dalam zona merah

Guru TK di Palembang Prioritas Terima Vaksinasi COVID-19Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinkes Palembang, dr Mirza Susanty (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berdasarkan data sementara, guru di Kecamatan Sako jadi wilayah paling dominan vaksinasi COVID-19 hingga mencapai 100 persen. Beberapa waktu lalu, lokasi tersebut masuk dalam daerah zonasi bahaya atau tingkat penyebaran virus corona yang tinggi.

"Soalnya ada beberapa minggu Sako zona merah. Jadi sasaran ke sana dulu, daerah lain masih proses (tuntas vaksinasi 100 persen)," timpalnya.

3. Daftar sekolah di Palembang yang semua guru telah terima vaksinasi COVID-19

Guru TK di Palembang Prioritas Terima Vaksinasi COVID-19Petugas Kesehatan menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac(ANTARA FOTO/Rahmad)

Berikut daftar guru sekolah di Kecamatan Sako yang menerima vaksinasi COVID-19 mencapai 100 persen:

TK Nurul Jannah
TK Budi Syukur
TK Vita Sejahtera
TK Annisa
TK Happy Kids
TK Nusa Indah
TK Restu Bunda
TK Faris Attalah
TK Pratiwi Indah
TK RA Perwanida I
SDN 108
SDIT Nurul Jannah
SMP Khazanah Kebajikan

Baca Juga: 80 Persen Guru Palembang Sudah Vaksin, IDAI Beri Sinyal Tatap Muka 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya