Bulog Sumsel Babel Siapkan 14 Ton Daging Beku Jelang Ramadan

Bulog Sumsel jual daging beku Rp87 ribu untuk pedagang

Palembang, IDN Times - Perum Badan Usaha Logistik Divisi Regional Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Bulog Sumsel Babel), mengamankan daging sapi dan kerbau beku di Gudang Bulog menjelang bulan Ramadan 2021.

"Harga jual daging sapi Rp87 ribu per kilo, sedangkan daging kerbau dijual Rp73 ribu per kilo. Harga yang kami tawarkan ini relatif murah," ujar Kepala Divre Bulog Sumsel dan Babel, Ali Ahmad Najih Amsari, Jumat (26/3/2021).

1. Bulog Sumsel beri opsi daging beku

Bulog Sumsel Babel Siapkan 14 Ton Daging Beku Jelang RamadanANTARA FOTO/Arnas Padda

Daging sapi dan daging kerbau beku yang disediakan Bulog Sumsel Babel disiapkan sebanyak 14 ton. Jumlah tersebut diharapkan bisa mengantisipasi permintaan masyarakat yang meningkat saat puasa.

"Masyarakat bisa pilih yang suka sapi silakan, yang suka kerbau juga boleh. Kami berikan opsi, daripada satu jenis," kata dia.

Baca Juga: Harga Gabah di Sumsel Murah, Anggota DPRD Sebut Bulog Kurang Maksimal 

2. Antisipasi kebutuhan permintaan daging di masyarakat

Bulog Sumsel Babel Siapkan 14 Ton Daging Beku Jelang RamadanIDN Times/Holy Kartika

Karena kondisi saat ini masih berada dalam pandemik COVID-19, Bulog Sumsel Babel siap menambah stok sesuai kebutuhan. Sebab menurutnya, permintaan konsumen turut naik dibandingkan waktu normal.

"Kebutuhannya berbeda saat sebelum pandemik, jadi kami harus mengantisipasi permintaan yang melonjak sewaktu-waktu. Ketika stok tambahan dibutuhkan, kami siapkan," timpalnya.

3. Turut sediakan komoditi lain seperti beras

Bulog Sumsel Babel Siapkan 14 Ton Daging Beku Jelang RamadanANTARA FOTO/Arnas Padda

Ali menyampaikan, pihaknya memastikan stok daging yang telah tersedia bisa memenuhi kebutuhan bahan pangan di Sumsel. Meski permintaan telah menunjukkan lonjakan.

"Menghadapi Ramadan, kami menyediakan komoditi seperti beras, terigu, dan minyak goreng. Tapi stok ini dipastikan cukup, kalau kurang kami tambah," tandas dia.

Baca Juga: Panen Lancar, Bulog Sumsel Babel Serap 12 Ribu Ton Beras Petani

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya