Anaknya Batal Nikah karena Rp700 Ribu, Ibu Mempelai Pria Curhat

"Saya ditunjuk dan dimaki-maki..."

Palembang, IDN Times - Kisah Anjas seorang warga Palembang yang gagal menikah H-1 acara kini masih ramai dibicarakan publik. Apalagi Ibu Anjas, Eli disebut sempat menerima makian dan diperlakukan tidak layak oleh mantan calon menantunya yang merupakan perempuan asal Desa Belambangan, Ogan Komering Ulu (OKU).

Eli mencurahkan rasa kecewa terhadap perlakuan calon istri Anjas. Dirinya tak menyangka, akibat permasalahan kekurangan uang senilai Rp700 ribu, ia harus menerima perbuatan yang tak mengenakkan. Bahkan diketahui, Eli sempat dibentak dan ditunjuk oleh mantan calon mantunya itu.

Baca Juga: Viral, Gagal Menikah Karena Mahar Kurang Rp700 Ribu

1. Sebelum acara pernikahan dibatalkan kedua keluarga sempat dimediasi Kades

Anaknya Batal Nikah karena Rp700 Ribu, Ibu Mempelai Pria CurhatIlustrasi Menikah Muda (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Kendati mendapatkan sikap buruk dari mantan calon istri Anjas, Eli tak menyangka jika anaknya tersebut mengambil keputusan untuk membatalkan pernikahan beberapa jam sebelum acara.

"Kami sempat mediasi dengan calon keluarga besan bersama Kades di sana pada dini hari sebelum acara. Namun keputusan anak saya sudah bulat, karena dia melihat saya ditunjuk dan dimaki-maki," kata Eli.

Ia bercerita, bahkan keluarga dari mantan calon menantunya itu bersikap tak ramah saat dirinya dan keluarga berkunjung ke Desa Belambangan.

"Waktu itu yang datang cuma beberapa orang termasuk kami bertiga ada saya, Anjas, sama Ayahnya sedangkan untuk kakak dan adiknya ada di penginapan," ujarnya.

Saat mereka datang, Anjas, ibunya dan mantan calon istri Anjas langsung berbincang di kamar pengantin membahas kekurangan finansial. Namun ditengah-tengah pembicaraan tidak mendapatkan keputusan yang baik.

2. Eli menerima perlakuan buruk dari mantan calon mantunya akibat kehabisan uang pegangan

Anaknya Batal Nikah karena Rp700 Ribu, Ibu Mempelai Pria Curhat(Ilustrasi menikah) IDN Times/Sukma Shakti

Mantan calon istri Anjas membahas kekurangan uang Rp700 ribu dari total dia meminta tambahan biaya senilai Rp7,7 juta. Awalnya Anjas menjelaskan, jika kekurangan uang akan dicicil. Tetapi mantan calon istrinya itu tak terima.

Padahal Anjas sebelumnya sudah memberikan uang Rp6 juta secara langsung kepada perempuan asal OKU itu. Eli menyampaikan, dari total permintaan uang Rp7,7 juta dari mantan calon menantunya tersebut, ia sudah memberikan Rp1 juta untuk dibelikan baju sesuai kemauan mantan calon istri Anjas.

"Saya sempat bertanya untuk apa uang Rp7,7 juta dan kata wanita itu untuk kotak hantaran barang-barang dan juga sembako," terang Eli.

Ketika Eli menerangkan, bahwa keluarga mereka sudah kehabisan pegangan dan tidak bisa memberikan uang yang kurang, calon pengantin wanita justru marah-marah dan menunjuk Eli.

"Tidak, tidak usah. Itu bukan utang piutang. Kalau misal gak siap, gak usah jadi nikah," kata Eli mempraktekkan kata-kata mantan mempelai pengantin wanita yang menunjuk-nunjuk dirinya dan anaknya sambil menggebrak pintu.

Mendapatkan perlakuan buruk, Anjas dan ibunya pulang dan menceritakan permasalahan ini kepada anggota keluarga lain. Kemudian Anjas pun tak ingin masalah diperpanjang dan langsung mengirim uang kekurangan Rp700 ribu melalui transfer m-banking.

3. Eli sempat membujuk sang anak untuk tidak membatalkan pernikahan

Anaknya Batal Nikah karena Rp700 Ribu, Ibu Mempelai Pria CurhatIlustrasi menikah (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Eli sempat membujuk anaknya untuk tidak gegabah dan meminta agar acara tetap dilanjutkan. Namun Anjas bersikeras untuk membatalkan pernikahan tersebut.

"Belum jadi istri dia sudah berani seperti itu, apalagi pas waktu sudah menjadi istri nanti," ujar Eli menyampaikan kalimat Anjas setelah keputusan batal nikah.

Berita sebelumnya, Anjas mengaku pihak keluarga calon istrinya memaki-maki dan menunjuk ibu Anjas karena emosi yang dipicu keluarga Anjas tidak memberi kekurangan uang Rp700 ribu dari uang tambahan yang disepakati senilai Rp7 juta.

Akibat Anjas tidak terima sang ibu dimaki dan diperlakukan buruk. Pria asal Palembang itu pun membatalkan pernikahan sehari sebelum acara digelar.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Nikah Sederhana, Mahar Gak Mesti Mahal!

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya