Viral, Gagal Menikah Karena Mahar Kurang Rp700 Ribu

Keluarga mempelai pria kecewa usai pernikahan dibatalkan

Palembang, IDN Times - Gagal menikah mungkin perkara biasa yang sering terjadi, penyebabnya beragam. Kasus gagal nikah di Palembang cukup menyayat hati, pasalnya kasus gagal nikah itu terjadi karena uang mahar tak sesuai harapan keluarga pasangan perempuan.

Kasus gagal nikah H-1 momen akad viral di media sosial Tiktok, dengan pengunggah @satuduatiga57. Dalam video tersebut disebutkan jika pernikahan kedua mempelai batal karena mahar kurang Rp700 ribu dari nilai yang diharapkan.

"Selama aku kenal dia, aku lihat wanita ini baik. Ibadahnya bagus juga salatnya. Makanya aku berani mengenalkan dengan adikku," dalam penggalan narasi yang diunggah.

1. Awalnya kedua keluarga sudah bersepakat membahas pernikahan

Viral, Gagal Menikah Karena Mahar Kurang Rp700 RibuPasangan batal menikah karena kurang uang mahar (Dok: istimewa)

Diketahui narasi video tersebut menampilkan perjalanan kisah mempelai pria berinisial AJ dan mempelai wanita berinisial DO. Dalam unggahan akun Tiktok yang diduga dilakukan kakak perempuan mempelai pria.

Kisah ini menimbulkan luka bagi keluarga mempelai laki-laki, pasalnya semua persiapan pernikahan telah dilakukan. Perkara kurangnya mahar menjadi dasar keluarga mempelai wanita tak mau melanjutkan hubungan.

Pertemuan keluarga sebelumnya bahkan dalam suasana cair tak terlihat ada permasalahan. Kedua keluarga bahkan telah menyepakati uang mahar sebesar Rp35 juta dan emas dua suku (13,4 gram, red)

"Keluarga sempat kaget semua persiapan pernikahan termasuk mendaftar ke KUA belum dilakukan," ujar dia.

Baca Juga: 10 Momen Unik di Akad Nikah Kaesang-Erina, Mahar Rp300 ribu dan Emas

2. Hingga H-1 keluarga mempelai wanita belum daftar ke KUA

Viral, Gagal Menikah Karena Mahar Kurang Rp700 RibuIlustrasi menikah di KUA saat masa pandemik (IDN Times/Andra Adyatama)

Usut punya usut, kurangnya uang mahar jadi permasalahan. Keluarga mempelai pria masih kurang memberikan uang Rp5 juta untuk ibu mempelai wanita. Kekurangan uang tersebut membuat keluarga mempelai wanita enggan memproses administrasi pernikahan.

"Setelah dihitung-hitung lagi ada kekurangan Rp6,7 juta untuk diberikan ke keluarga mempelai wanita," ungkap sambungan video tersebut.

3. Keluarga mempelai wanita sudah kecewa dengan cara keluarga mempelai wanita

Viral, Gagal Menikah Karena Mahar Kurang Rp700 RibuIlustrasi Menikah (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Keluarga mempelai wanita yang kesal menagih uang mahar H-1 pernikahan. Keluarga mempelai pria pun menanggapi dengan datang membawa uang Rp6 juta. Karena uang mahar kurang, pihak keluarga mempelai pria menjanjikan akan membayar setelah acara pernikahan, namun karena uang yang dijanjikan masih kurang keluarga mempelai perempuan membatalkan pernikahan.

Hal itu juga menyulut kekecewaan keluarga mempelai pria, sebab undangan dan seluruh barang yang diinginkan sudah disediakan dan dibeli.

Hingga kini belum diketahui persis kebenaran kisah yang viral di media sosial itu, namun warganet ramai berkomentar dan juga membagikan kisah pasangan tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Mahar Nikah Gak Biasa Ini Bikin Penasaran Abis

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya