TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bayi yang Dibuang di Trotoar Jalan Diadopsi Pasangan Polisi

Keduanya mengadopsi bayi karena si ibu alami gangguan jiwa

Penemuan bayi berusia satu tahun di Palembang (Dok: istimewa)

Palembang, IDN Times - Bayi malang berinisial RA (1) yang ditemukan di trotoar jalan kawasan Tangga Takat, Palembang, diangkat menjadi anak oleh pasangan polisi yang menemukannya bebeberapa waktu lalu.

Ipda Hendri dan Istri Ipda Arini Yulia memutuskan untuk mengadopsi setelah mengetahui ibu bayi tersebut mengalami ganguan jiwa.

"Kami yang bertanggung jawab untuk merawat bayi ini. Kami yang akan mengurus semua surat-suratnya," ungkap Hendri dan istri, Senin (5/6/2023).

Baca Juga: Depresi Ditinggal Ayahnya, Pelajar di Mura Tewas Gantung Diri

Baca Juga: Warga Plaju Temukan Bayi 1 Tahun di Trotoar, Tubuhnya Dikerumuni Semut

1. Korban sudah tiga kali dibuang ibunya

Penemuan bayi berusia satu tahun di Palembang (Dok: istimewa)

Bayi malang itu ditemukan tertidur di trotoar jalan hingga dikerumuni semut. Ibu bayi merupakan pasien RS Jiwa Ernaldi Bahar yang mengalami depresi setelah ditinggal pergi suaminya.

Pihak keluarga bayi mengakui jika korban sering ditinggalkan ibunya di suatu tempat. Peristiwa pembuangan bayi sudah terjadi ketiga kalinya, dan pihak keluarga tak bisa berbuat banyak karena mengalami masalah keuangan.

"Kami menerima ini sebagai sebuah tanggung jawab," ungkap dia.

2. RA bertemu Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Zulkarnain bertemu kedua orang tua angkat RA (Dok: Polda Sumsel)

Setelah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palembang, bayi RA sudah diperbolehkan pulang. RA bersama orangtuanya bertemu Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel), Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo. Orang nomor satu di Polda Sumsel itu menginstruksikan agar kesehatan bayi RA diperiksa secara menyeluruh.

"Atas perintah Bapak Kapolda dan Kabid Dokkes Polda Sumsel, dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bayi tersebut," jelas dia.

Baca Juga: Jasad Bayi 1 Bulan Ditemukan Membusuk di Dalam Kardus

Berita Terkini Lainnya