TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

SMB II Palembang Tambah 3 Rute Domestik, Total 10 Penerbangan Langsung

Rute penerbangan terbaru yakni Bandung, Jogja, dan Surabaya

Situasi di Bandara SMB II Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Palembang, IDN Times - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menambah rute penerbangan domestik langsung ke tiga kota. Penambahan rute itu sebagai bentuk peningkatan pelayanan serta mendorong kenaikan okupansi.

"Penambahan rute ini aktif sejak pertengahan Juli 2023. Yakni dari Palembang-Bandung, Palembang-Yogyakarta, dan Palembang-Surabaya," ujar Executive General Manager Bandara SMB II Palembang, R Iwan Inaya, melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: Penerbangan Palembang-Bandung-Palembang Dibuka Mulai 3 Juli 2023

Baca Juga: Bandara SMB II Diminta Buka Lagi Penerbangan Langsung ke Negara ASEAN

1. Rute baru dari maskapai Super Air Jet

Ilustrasi penumpang pesawat di Bandara SMB II Palembang (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Rute baru dari Palembang menuju tiga kota di Pulau Jawa merupakan penerbangan tambahan dari maskapai Super Air Jet. Penambaha penerbangan diharapkan bisa membantu peningkatan penumpang dari Bandara SMB II.

"Selain tiga rute itu dengan pesawat Air Jet, total ada 10 penerbangan domestik langsung dengan pesawat lainnya," kata dia.

2. Okupansi di Bandara SMB II Palembang naik hingga 80 persen

Ilustrasi wisatawan di Bandara SMB II Palembang (IDN Times/Istimewa)

Iwan mengatakan, 10 penerbangan domestik lain yang langsung ke tujuan tanpa transit dari SMB II Palembang yakni rute Palembang-Soekarno Hatta (Jakarta), Palembang-Halim Perdana Kusuma (Jakarta), Palembang-Hang Nadim (Batam), Palembang-Pangkal Pinang, Palembang-Yogyakarta, dan Palembang-Kualanamu (Medan).

"Serta rute Palembang-Surabaya, Palembang-Bandung, Palembang-Pagar Alam, dan Palembang-Way Kanan Lampung. Dengan ada rute ini, tingkat okupansi naik 80 hingga 100 persen karena penerbangan setiap hari," jelasnya.

Baca Juga: Bandara SMB II Palembang Kembali Buka Penerbangan Langsung ke Saudi

Berita Terkini Lainnya