Bus Pengangkut CJH di Jambi Kecelakaan, 54 Penumpang Selamat

Mereka langsung diangkut bus lain agar bisa berangkat besok

Jambi, IDNTimes - Bus yang ditumpangi 54 orang Calon Jemaah Haji (CJH) mengalami kecelakaan tunggal di Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi. Kendaraan tersebut terperosok di bahu jalan hingga bagian depannya masuk parit.

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi mengatakan, bus tersebut mengangkut CJH yang berasal dari Kabupaten Merangin, Jambi. Ketika berada di Kecamatan Batin XXIV, tiba-tiba ada mini bus yang datang dari arah berlawanan dan sedang menyalip.

1. Bus terperosok ke dalam parit

Bus Pengangkut CJH di Jambi Kecelakaan, 54 Penumpang SelamatBus yang ditumpangi 54 calon jamaah haji di Jambi terperosok ke dalam parit.

Sopir bus yang kaget melihat kendaraan itu langsung banting setir. Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini.

"Ada kendaraan yang mendahului. Itu mini bus, informasinya bermerek Panther, tapi masih kita selidiki. Mobil ini memaksa mendahului. Sehingga terpaksa sopir bus banting setir," ujarnya, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: 2 CJH Musi Rawas Positif TBC Paru Batal Berangkat ke Tanah Suci

2. Semua CJH di dalam bus selamat

Bus Pengangkut CJH di Jambi Kecelakaan, 54 Penumpang SelamatBus yang ditumpangi 54 calon jamaah haji di Jambi kecelakaan.

Sebanyak 54 CJH dinyatakan selamat dari kecelakaan tunggal tersebut. Menurut Dhafi, semua penumpang langsung diangkut oleh bus lain karena akan berangkat ke Tanah Suci esok hari, Senin (27/6/2022).

"Para CJH tidak ada yang terluka, semuanya selamat. Mereka sudah dialihkan ke bus lain agar bisa sampai di Kota Jambi, dan besok subuh langsung berangkat haji," tuturnya.

3. Polisi cari mobil penyebab kecelakaan

Bus Pengangkut CJH di Jambi Kecelakaan, 54 Penumpang SelamatPolisi sedang mencari penyebab kecelakaan.

Polisi sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal yang dialami bus berpenumpang CJH asal Kabupaten Merangin, Jambi.

Dhafi menyampaikan, polisi sedang mencari mini bus yang memicu kecelakaan. Sedangkan bus yang mengalami kecelakaan itu langsung dievakuasi agar tidak mengganggu lalu lintas.

Baca Juga: Kemenag Palembang Harap CJH Lansia Diprioritaskan Tahun Depan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya