Agen Travel Palembang Bisa Loloskan 350 Jamaah Umrah Terbang ke Arab 

Keberangkatan terakhir sebelum penangguhan 2 minggu

Palembang, IDN Times - Agen perjalanan ibadah umrah dari Palembang, Travel Buminata Wisata, masih bisa memberangkatkan 350 jemaah langsung menuju ke Jeddah, Arab Saudi, menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.

Menurut Kepala Cabang Buminata Wisata, Ustadz H. M Wahyu Ilahi, keberangkatan para jemaah itu tidak mengalami kendala dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Karena tidak melakukan transit dan langsung sampai di Arab Saudi.

"Kita tetap berangkat, jadwalnya hari ini, tadi take off 15:30 WIB, visa kita sudah keluar dari kebijakan Arab Saudi. Hari ini memang terakhir penutupan visa dan di off pengurusannya, informasinya setelah ini untuk selanjutnya ada ditahan dulu (visa) selama 2 minggu," kata dia, Kamis (27/2).

1. Pengalihan penerbangan dari sebelumnya landing di Madinah

Agen Travel Palembang Bisa Loloskan 350 Jamaah Umrah Terbang ke Arab Ilustrasi Jamaah Umrah di Bandara Soekarno-Hatta (27/02) (IDN Times/Muhamad Iqbal))

Wahyu mengungkapkan, penerbangan para jemaah tersebut seharusnya dijadwalkan mendarat di Madinah. Karena pihaknya mendapat arahan langsung dari Arab Saudi, maka penerbangan langsung tersebut dialihkan ke Jeddah.

"Yang jelas masih bisa berangkat, mudah-mudahan jemaah kami bisa terbang menuju Jeddah dengan selamat, karena seharusnya Palembang-Madinah . Karena kondisi di sana sedang dilanda kerisauan virus corona, jadi dialihkan sesuai petunjuk dan semua beres," ungkap dia.

2. Manajemen Lion Air tegaskan tidak ada pembatalan keberangkatan jemaah

Agen Travel Palembang Bisa Loloskan 350 Jamaah Umrah Terbang ke Arab Surat keberangkatan jemaah umroh dari Palembang dengan maskapai penerbangan Lion Air (IDN Times/Istimewa)

Sementara, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, untuk penerbangan JT112 tetap terbang menuju Jeddah, dengan maskapai bernomor penerbangan JT112 tetap take off menuju Jeddah pada 15.30 WIB dan akan tiba pukul 21.15 WIB.

"Keberangkatan (Lion Air tujuan Palembang-Jeddah) masih beroperasi normal, belum ada pembatalan. Hingga 27 Februari 2020 ini masih mengoperasikan layanan penerbangan umrah. Lion Air terus berkoordinasi dengan otoritas penerbangan setempat di Arab Saudi, serta akan terus mengumpulkan data dan berbagai keterangan," jelas dia.

Baca Juga: Agen Perjalanan Ibadah Umrah Palembang Masih Cari Kepastian

3. Lion Air berangkatkan jemaah umrah 4-5 kali per hari dari seluruh penerbangan di Indonesia

Agen Travel Palembang Bisa Loloskan 350 Jamaah Umrah Terbang ke Arab Ilustrasi jemaah umroh di Arab Saudi (Dok. Maktour)

Danang melanjutkan, untuk penerbangan Palembang, Lion Air juga mengoperasikan rata-rata empat hingga lima kali penerbangan umrah per hari dari Indonesia. Mulai dari Bandara Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Jakarta, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Mataram.

"Operasional kita sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang memenuhi kualifikasi aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. Kita akan menyampaikan pemberitahuan kepada jemaah dan mitra sesuai perkembangan lebih lanjut," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya