Istri Kapolda Jambi Ikut Turun ke Lokasi Dampingi Suaminya Terluka

Tim dokter juga turun memeriksa keadaan para korban

Jambi, IDN Times - Sebanyak enam orang tim SAR Gabungan berhasil melakukan pendaratan di lokasi rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono. Sebanyak tujuh korban masih berada di lokasi helikopter Bell 412 SP (Special Performance) yang jatuh.

Kabid Humas Polda Jambi, Mulia Priono mengatakan, sebanyak tujuh orang turun ke lokasi. Mereka adalah dua orang anggota Basarnas, dua orang dari Brimob Polda Jambi, dan tiga orang dari tim Dokkes Polda Jambi. Tim yang diturunkan ke lokasi diprioritaskan untuk memantau kondisi kesehatan Kapolda Jambi.

"Tim siang ini berhasil melakukan pendaratan, termasuk tim dokter bedah untuk memeriksa langsung kondisi kesehatan di sana," katanya.

Namun secara umum proses evakuasi belum dapat dilakukan dengan menggunakan helikopter. Alasannya kondisi cuaca yang memburuk karena kabut.

"Tadi helikopter sudah ke sana sempat berputar-putar tapi kembali ke Posko Merangin karena kondisi cuaca tidak memungkinkan," kata Mulia di Posko Bandara Sultan Thaha Saipudin Jambi.

Informasi yang didapat dari tim Basarnas Kabupaten Kerinci, tim yang berhasil turun dari helikopter ke lokasi juga terdapat istri Kapolda, Rena Rusdi Hartono. Ia menemani Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

"Ibu Kapolda sudah berhasil turun ke lokasi, melihat langsung kondisi suaminya," ujarnya.

Dalam sebuah foto dokumentasi Basarnas Jambi, terlihat kondisi Kapolda Jambi Ijen Pol Pol Rusdi Hartono terbaring dengan kondisi tubuh ditutupi selimut. Video dokumentasi tim SAR juga menunjukkan korban dalam kondisi berbaring dan kelelahan. Beberapa kursi helikopter juga tergeletak di tanah.

Baca Juga: Tim SAR Sudah Mendarat di Lokasi Jatuhnya Helikopter Kapolda Jambi

Baca Juga: Tim Gabungan Berhasil Temukan Kapolda Jambi dan Rombongan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya