Anies Enggan Tanggapi Kabar Pendukung AMIN Mundur dari Kabinet

Anies malah meminta media konfirmasi ke Fahri Hamzah 

Intinya Sih...

  • Fahri Hamzah menyatakan partai pendukung AMIN akan mundur dari kabinet sebagai oposisi.
  • Anies Baswedan menolak memberi keterangan terkait pernyataan Fahri, mengarahkan media untuk konfirmasi kepadanya.
  • Anies lebih memilih tanggapi persoalan mahasiswa dan pedagang saat kampanye di Jambi, daripada menjawab pertanyaan media.

Jambi, IDN Times - Fahri Hamzah melontarkan kabar baru mengenai sikap politik tim pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimjn Iskandar (AMIN).

Dalam cuitan yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gelora melalui media sosial X, Fahri menyebut bahwa partai pendukung pendukung calon presiden (Capres) nomor urut satu akan mundur dari kabinet. 

Fahri menyebut keputusan ini akan disampaikan langsung dalam beberapa hari ke depan dalam rangka memantapkan peran pendukung AMIN sebagai oposisi. Anies Baswedan, Capres nomor urut satu ketika ditanya awak media saat kampanye Pilpres di Jambi langsung bereaksi.

"Tanyakan aja ke dia (Fahri Hamzah)," kata Anies di sela kampanye di Gedung Abadi Convention Centre, Jambi, Kamis (14/12/2023). 

Bahkan ketika ditanya beberapa kali oleh awak media, Anies menolak memberi keterangan lebih lanjut, "Saya nggak mau tanggapin itu," kata Anies lebih lanjut. 

Anies justru memilih menanggapi mengenai persoalan-pesoalan yang ditanyakan mahasiswa ketika menggelar mimbar bebas. Berbagai mahasiswa dari berbagai kampus di Jambi datang ke acara tersebut. 

Sebelum berdialog dengan mahasiswa, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat menyambangi Pasar Tradisional Angso Duo yang berlokasi di pinggir Sungai Batanghari. Anies Baswedan didampingi tim pemenangan berkeliling mengunjungi lapak-lapak pedagang di pasar.

Ia berdialog menampung persoalan yang tengah dihadapi para pedagang saat ini. Terutama soal harga sembako yang terus naik, sementara daya beli terus menurun.

Baca Juga: Anies Baswedan Dorong Pedagang Pasar Bentuk Koperasi di Jambi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya