Upaya Penculikan Wanita di Padang Ternyata Sudah 2 Kali Dilakukan

Penculikan guru les SD dilakukan mantan kekasih korban

Padang, IDN Times - Kepolisian Sektor Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), hingga kini terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pria berinisial AF, pelaku penculikan terhadap mantan pacarnya berinisial SR (26) di Perumahan Urban 8, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (12/6/2023) sore.

Menurut Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Mochammad Rosidi, korban berprofesi sebagai guru les privat sekolah dasar. Upaya penculikan yang dilakukan oleh pelaku ini sudah dua kali dilakukan. Upaya pertama terjadi pada Desember 2022.

"Percobaan penculikan ini dilakukan oleh mantan pacar korban sendiri. Hasil pemeriksaan sementara terhadap korban, upaya penculikan itu sudah dua kali dilakukan tapi gagal," kata Rosidi, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga: Geger Wanita di Padang Diculik Mantan Pacar, Korban Diseret ke Mobil 

1. Kronologi kasus penculikan

Upaya Penculikan Wanita di Padang Ternyata Sudah 2 Kali DilakukanIlustrasi Penculikan/Penyekapan (Tawanan) (IDN Times/Mardya Shakti)

Dijelaskan Rosidi, upaya penculikan bermula ketika korban sedang berjalan sendiri hendak menuju tempat les privat. Pelaku yang sudah mengikuti korban, lalu turun dari mobil dan menyeret korban naik ke dalam mobil.

Pelaku sempat tancap gas, namun karena akses gang di lokasi buntu, pelaku lalu membelokkan kendaraan. Saat bersamaan, warga yang mengetahui aksi penculikan itu berupaya mengadang dan mengejar pelaku. Pelaku pun memutuskan menurunkan korban di persimpangan jalan.

Baca Juga: Duh, Kampus Unand Diterpa Isu Pelecehan Seksual Lagi

2. Antara pelaku dengan korban sudah putus pacaran

Upaya Penculikan Wanita di Padang Ternyata Sudah 2 Kali DilakukanIlustrasi Berpacaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Rosidi bilang, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Termasuk memburu pelaku dan menggali motif penculikan tersebut. Antara pelaku dengan korban sempat pacaran tapi sudah putus. Pelaku sempat meminta kembali berhubungan namun tidak diterima korban.

"Mereka ini sudah jalin hubungan selama setahun. Sudah putus," ujar Rosidi.

3. Pelaku sedang diburu

Upaya Penculikan Wanita di Padang Ternyata Sudah 2 Kali DilakukanIlustrasi polisi. IDN Times/Arief Rahmat

Rosidi menegaskan, kasus ini sudah menjadi atensi pihaknya. Pelaku yang sempat kabur kini sedang dalam pengejaran.

"Data lengkap pelaku sudah dikantongi. Mudahan dalam waktu dekat berhasil ditangkap," terangnya.

Baca Juga: Perempuan 40 Tahun Ditemukan Tewas Mengenaskan di Kebun Karet

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya