Megawati Sentil Sumbar, Gubernur Sebut Bentuk Kecintaan 

Mahyeldi: Bundo kanduang dari Sumbar

Padang, IDN Times - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyambut positif pernyataan Presiden ke-5 Megawati Soekarno yang menyentil Sumbar saat ini sudah berbeda, termasuk juga soal ketokohan yang tidak lagi sepopuler masa lalu pada saat webinar peringatan HUT Mohammad Hatta ke-119, yang digelar Badan Nasional Kebudayaan Pusat (BKNP) PDIP.

Menurut Mahyeldi, pernyataan dari Megawati itu, merupakan bentuk perhatian, rasa cinta dan perhatian terhadap Sumatera Barat. Mahyeldi pun, mengucapkan terima kasih atas masukan dan pandangan yang disampaikan Megawati tersebut.

Ia pun, berharap Megawati mau mendukung agar ke depan Sumatra Barat bisa bisa menghadirkan tokoh-tokoh yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Sumbar Sudah Musnahkan Ratusan Ribu Ton Limbah Infeksius COVID-19  

1. Megawti punya hubungan darah denganMinangkabau

Megawati Sentil Sumbar, Gubernur Sebut Bentuk Kecintaan ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Mahyeldi menilai, perhatian dan kecintaan Megawati terhadap Sumatera Barat, lantaran Megawati memiliki hubungan darah dengan Minangkabau. Megawati juga dinilai merupakan Bundo Kanduang dari wilayah setempat. Jadi, ungkapan apa yang disampaikan Megawati itu, adalah rasa perhatian.

“Saya kira, ini adalah perhatian dan kecintaan. Beliau, juga orang Bundo Kanduang dari Sumbar. Suami bu Mega juga, adalah Datuak yang berasal dari Sumbar. Saya kira, ungkapan apa yang disampaikan bu Mega adalah, rasa perhatian. Tidak mungkin akan terucap kalau seandainya tidak ada perhatin begitu mendalam dan serius,” ujar Mahyeldi.

2. Akan hadirkan ratusan ribu tokoh pengusaha muda

Megawati Sentil Sumbar, Gubernur Sebut Bentuk Kecintaan ifepal.co.id

Dalam visi misi 2021 hingga 2026 kata Mahyeldi, dirinya berencana akan menghadirkan 100 ribu tokoh pengusaha dari anak muda. Ada juga program untuk pengiriman siswa kita keluar negeri, juga ada seribu yang direncanakan.

Gubernur juga melakukan pembinaan terhadap pemuda kita yang ada di Sumatra Barat saat ini. 

“Mudah-mudahan InsyaAllah, apa yang disampaikan bu Mega, kita harapkan dukungannya ke depan. Sehingga, apa yang kita cita-citakan dan apa yang disampaikan ibu Mega itu, bisa kita capai dan bisa kita hadirkan ke depannya tokoh-tokoh dari sumbar, baik secara nasional maupun internasional, sebagaimana yang pernah di capai oleh tokoh sebelumnya," jelas Mahyeldi

"Pada saat ini, kita juga bersyukur bahwasanya juga sudah diantara putra-putri dari sumbar yang juga menjadi duta besar, dirjen. Mudah-muidahan beliau ini, juga akan menjadi orang yang diharapkan dari bu Mega,” kata Mahyeldi.

3. Kecintaan Megawati akan menjadi bagian untuk menghadirkan tokoh seperti masa lalu

Megawati Sentil Sumbar, Gubernur Sebut Bentuk Kecintaan Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah. (IDN Times/Herka Yanis)

Mahyeldi berharap, perhatian dan kecintaan Megawati dan juga Puan Maharani terhadap Sumatera Barat, kedepannya akan menjadi bagian untuk memberikan dukungan untuk menghadirkan tokoh-tokoh sepertti masa lalu. 

“Kepada bu Mega dan mbak Puan, kita harapkan dukungannya dan mudahan setelah ini kami bisa bertemu dan diskusi dengan bu Mega dan mbak Puan,”tutup Mahyeldi.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Hijrah Dukung Ekonomi Syariah  

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya