Anggota DPRD Sumbar Bersumpah Al-Qur'an di Atas Kepala Bantah Tudingan

Anggota Fraksi Demokrat ini dituduh mengancam Kepala Dinas

Padang, IDN Times - Anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar) dari Fraksi Partai Demokrat, Nofrizon, melakukan sumpah dengan meletakkan kitab suci Al-Qur'an di atas kepalanya. Sumpah itu dilakukan Nofrizon di dalam masjid baru di area DPRD Sumbar, Selasa (7/3/2023).

Menurut Nofrizon, sumpah itu dilakukan untuk menepis tudingan yang dilontarkan kepada dirinya. Merujuk pada surat peringatan yang dikeluarkan Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar pada 14 Januari 2023, ada tiga poin tuduhan yang mengarah kepada Nofrizon.

Pertama kata Nofrizon, ia dituduh terlibat konflik pengadaan barang di Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultural Sumatera Barat. Ia dituding melakukan pengancaman terhadap Kepala Bidang Tanaman Pangan berupa paripurna.

Lalu katanya lagi, Nofrizon dituduh mendukung pembangunan hotel di lokasi gedung Kebudayaan Sumbar oleh pihak investor swasta yang kini mangkrak. Ketiga, ia dituduh punya keberpihakan kepada koperasi SMR yang menyewa aset tanah Pemprov Sumbar di bawah harga yang telah ditetapkan oleh lembaga independen.

Baca Juga: Keren, Lapas Suliki Limapuluh Kota di Sumbar Jadi Pondok Pesantren  

1. Letakkan Al-Quran di kepala

Anggota DPRD Sumbar Bersumpah Al-Qur'an di Atas Kepala Bantah TudinganNofrizon, Anggota DPRD Sumbar Dari Fraksi Demokrat. IDN Times/Andri NH

Kepada awak media, Nofrizon tanpa ragu meletakkan kitab suci Al-Qur'an di atas kepalanya. Ia membantah seluruh tudingan yang dialamatkan kepada dirinya sejak beberapa hari terakhir.

"Pada hari ini di Masjid DPRD Sumbar yang baru, yang belum diresmikan, saya Nofrizon anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat mungkin satu-satunya yang pertama di Indonesia jumpa pers di masjid, di bawah sumpah Al-Qur'an di atas kepala saya," katanya, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga: Kampus Unand Nonaktifkan 2 Mahasiswa Berperilaku Seks Menyimpang

2. Amal ibadah tak diterima jika berbohong

Anggota DPRD Sumbar Bersumpah Al-Qur'an di Atas Kepala Bantah TudinganIlustrasi berbohong (matranews.id)

Masih dengan Al-Qur'an di atas kepala, Nofrizon lalu bersumpah bahwa apabila berbohong dan tidak benar dalam jumpa pers, maka amal ibadahnya tidak diterima oleh Allah SWT hingga hari kematian menjemput.

"Tidak diterima amal ibadah saya oleh Allah Yang Maha Kuasa sampai hari saya mati. Tidak diterima amal ibadah saya oleh Allah kalau saya berkata bohong. Ini Al-Qur'an di kepala saya . Ini sebagai prolog bagi kawan semua," tegasnya.

3. Mungkin satu-satunya di Indonesia

Anggota DPRD Sumbar Bersumpah Al-Qur'an di Atas Kepala Bantah TudinganNofrizon, Anggota DPRD Sumbar Dari Fraksi Demokrat. IDN Times/Andri NH

Pada kalimat yang disampaikan sebelum dan sesudah melakukan sumpah itu, Nofrizon meyakini dirinya dilindungi Allah SWT.

"Saya meyakini Allah SWT akan melindungi orang yang dizalimi. Sekencang-kencang larinya dusta, kebenaran akan terbuka. Yang memfitnah saya, menjelekan saya, tunggu saatnya," tutup Nofrizon.

4. Rekaman tudingan pengancaman beredar

Anggota DPRD Sumbar Bersumpah Al-Qur'an di Atas Kepala Bantah TudinganPexels.com/readymade

Sebelumnya beredar di media sosial potongan rekaman percakapan antara Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Sumbar, Yustiad dengan Rahmat Saleh sebagai Sekretaris Fraksi PKS di DPRD Sumbar. Dalam percakapan itu, Yustiadi mengaku diancam akan diparipurnakan oleh Nofrizon di DPRD Sumbar.

Dalam percakapan itu, Rahmat Saleh mengklarifikasi terkait proyek Alsintan sebesar Rp3 miliar kepada Yustiadi. Saat itu, Yustiadi malah menyebut dirinya mendapat ancaman dari Nofrizon.

“Katanya kenapa harus CV Dragon. Saya tidak pernah mengatakan harus Dragon. Kenapa tidak si Chery, katanya. Si Chery ini mesinnya Cina, sementara Dragon mesinnya Honda. Kalau mau ikut gantilah mesinnya,” kata Yustiadi dalam rekaman itu.

Baca Juga: Pemkab Solsel Mulai Gencar Vaksinasi Polio untuk Anak  

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya