Anggota DPRD Padang Pariaman Tabrak Bocah Hingga Tewas Ditangkap

Pelaku yang memakai mobil rental kabur saat menabrak korban

Padang, IDN Times - Seorang anggota DPRD Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), Januar Bakri, harus berurusan dengan kepolisian setempat. Ia ditangkap jajaran Satlantas Polres Padang Pariaman karena menjadi pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang bocah berusia 9 tahun berinisial BS.

Menurut keterangan Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Novrialdi, insiden itu terjadi pada Selasa (3/10/2023) pukul 21.00 WIB di Korong Paguah Duku, Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris. Pelaku Januar Bakri melarikan diri usai menabrak korban.

Baca Juga: Anggota DPRD Padang Pariaman Tabrak Bocah 9 Tahun Hingga Tewas   

1. Gunakan kendaraan sewa

Anggota DPRD Padang Pariaman Tabrak Bocah Hingga Tewas Ditangkapilustrasi mobil Avanza (toyota.astra.co.id)

Novrialdi menyebut nama Januar Bakri terungkap berawal dari plat nomor kendaraan yang tertinggal di lokasi kejadian. Dari hasil pengecekkan di Samsat, pemilik Toyota Avanza itu baru saja dipindahkan alias disewakan kepada Januar Bakri.

"Sehari setelah kejadian itu kami lacak di Samsat. Didapat identitas kendaraan," ujar Novrialdi, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga: Warga Hancurkan Rumah Pelaku Pencabulan Puluhan Anak di Pasaman  

2. Diamankan di rumah kediaman

Anggota DPRD Padang Pariaman Tabrak Bocah Hingga Tewas Ditangkapilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Pihak rental kata Ipda Novrialdi, langsung melacak kendaraan miliknya. Kendaraan itu ditemukan berada di kediaman Januar Bakri di kawasan Palapa, Kabupaten Padang Pariaman. 

“Kami amankan dan dibawa ke kantor. Diakui perbuatannya (tabrak korban). Memang yang bersangkutan mengemudi. Status diduga tersangka, tapi kami gelar perkara dulu,” ujar Novrialdi.

3. Menjabat Ketua Badan Kehormatan

Anggota DPRD Padang Pariaman Tabrak Bocah Hingga Tewas DitangkapPartai Demokrat (demokrat.or.id)

Dilihat dari laman dprd.padangpariamankab.go.id, Januar Bakri selain terdaftar sebagai anggota DPRD juga tercatat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Padang Pariaman dari Partai Demokrat daerah pemilihan (Dapil) 2.

"Benar ada informasi itu (kecelakaan). Namun kita masih belum bisa memastikan apakah nama Januar Bakri ini merupakan kader Demokrat atau bukan. Kita masih menelusuri ini," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Sumbar, Ari Prima.

Baca Juga: Karhutla Ogan Ilir Sudah 900 Hektare Lebih, ISPU Sempat Level Merah

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya