TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polda Sumbar dan LBH Belum Mau Tanggapi Hasil Ekshumasi Afif Maulana

Polisi belum putuskan kelanjutan Kasus Afif Maulana

Orang tua Afif Maulana memegang foto almarhum Afif Maulana (Foto: LBH Padang)

Intinya Sih...

  • Polisi Polda Sumatera Barat belum memutuskan kelanjutan penyelidikan kasus Afif Maulana setelah hasil ekshumasi oleh PDFMI.
  • Hasil ekshumasi mengungkap beberapa temuan terkait penyebab kematian Afif pada Juni 2024.
  • Keluarga Afif Maulana dan kuasa hukumnya dari LBH Padang memilih bungkam terkait hasil ekshumasi dan menyerahkan tanggapan kepada kuasa hukum mereka.

Padang, IDN Times – Setelah pengumuman hasil ekshumasi jenazah Afif Maulana oleh Perhimpunan Dokter Forensik dan Medikolegal Indonesia (PDFMI), Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat belum menentukan apakah penyelidikan kasus ini akan dilanjutkan atau dihentikan.

PDFMI telah merilis hasil ekshumasi yang dilakukan pada Rabu (25/09/2024) di Mapolresta Padang, yang mengungkap beberapa temuan terkait penyebab kematian Afif pada Juni 2024.

Baca Juga: Hasil Ekshumasi Afif Maulana Ungkap Penyebab Kematian

Tanggapan Polda Sumbar

Ketika dimintai tanggapan terkait kelanjutan kasus, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, memberikan pernyataan singkat.

"Nanti keputusannya ada pada penyelidik Polresta ya," ujarnya, usai konferensi pers.

Namun, Dwi tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai bagaimana hasil ekshumasi tersebut akan mempengaruhi penyelidikan yang tengah berlangsung.

Tanggapan orang tua Afif Maulana dan LBH Padang

Sementara itu, keluarga Afif Maulana memilih bungkam terkait hasil ekshumasi dan menyerahkan tanggapan kepada kuasa hukum mereka dari LBH Padang.

Anisa, kuasa hukum keluarga Afif, juga enggan memberikan komentar panjang. "Nanti kami akan minta salinannya dan kami akan bahas lagi bersama teman-teman lainnya," ujar Anisa singkat.

Baca Juga: Kenapa Proses Ekshumasi Afif Maulana Memakan Waktu Lama?

Verified Writer

Halbert Caniago

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya