Comscore Tracker

Resep Bomboloni Donat Tanpa Bolong Isi Durian, Cobain Yuk!

Pas banget isi waktu weekend kalian lho

Jika biasanya donat khas bolong di tengah, namun ada pula Bomboloni makanan khas dari Italia. Donat tanpa bolong tengah ini bercita rasa manis dengan banyak pilihan isi.

Berbagai macam isian bisa ditemukan di dalam bomboloni. Seperti isi durian dengan tekstur lembut dan creamy, membuat makanan berbahan tepung terigu ini banyak digemari kalangan muda terutama anak-anak.

Selain empuk, bomboloni memang cocok jadi cemilan keluarga. Cobain resepnya yuk, masak bomboloni isi waktu weekend kalian.

1. Isian bomboloni ada yang cokelat dan krim keju

Resep Bomboloni Donat Tanpa Bolong Isi Durian, Cobain Yuk!Resep Bomboloni Donat Tanpa Bolong Isi Durian, Cobain Yuk! (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tidak saja isi durian, pilihan rasa bomboloni juga ada keju dan cokelat. Sementara untuk rasa durian, penjual bomboloni di Gerai Pempekkoe Jalan Kapten A. Anwar Arsyad Nomor 22, Demang Lebar Daun, Palembang, mengambil buah berduri itu dari distrubutor durian asal Medan.

"Penjualan bomboloni sudah sampai luar kota. Jakarta, Bandung, Bogor, hingga Semarang, menjadi daerah langganan pengiriman pesanan. Biasanya bisa pesan langsung ke toko dan bisa lewat online melalui Instagram," kata Winda pedagang bomboloni.

Baca Juga: Resep Sambal Cumi Kering Pedas, Gurihnya Bikin Kamu Nambah

2. Satu paket bomboloni dijual Rp55 ribu

Resep Bomboloni Donat Tanpa Bolong Isi Durian, Cobain Yuk!Resep Bomboloni Donat Tanpa Bolong Isi Durian, Cobain Yuk! (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Agar cita rasa tidak berubah, bomboloni yang dikirim ke luar Palembang dijual paket beku. Ketika konsumen ingin mencoba kelezatan bomboloni, tinggal memanaskan adonan di microwave dan menambahkan cream atau topping yang diingikan.

"Karena isian durian dan cream cuma tahan sehari di luar kulkas, jadi kirimnya kita paket beku. Sehari bisa habis 25-28 lusin. Satu kotak isi enam donat kita jual Rp55 ribu," ujarnya.

3. Cara membuat bomboloni donat tanpa bolong asal Italia

Resep Bomboloni Donat Tanpa Bolong Isi Durian, Cobain Yuk!Resep Bomboloni Donat Tanpa Bolong Isi Durian, Cobain Yuk! (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berikut resep resep bomboloni donat tanpa bolong isi durian:

Bahan:

800 gr Tepung terigu protein tinggi
11 gr Ragi
250 Gula pasir
1/4 sendok teh vanili cair optional
250 ml susu cair
Boleh mix air putih biasa
20 gr Butter
12 gr Garam

Cara membuat:

1. Campur bahan kering: tepung ragi, susu bubuk dan vanili optional.
2. Lalu masukkan bahan B: kuning telur, usu uht dan air. Kemudian adon sampai 1/2 kalis.
3. Selanjutnya masukkan bahan C: Mentega dan garam. Lalu mixer lagi pakai kecepatan tinggi selama 10-15 menit sampai adonan kalis.
4. Setelah itu diamkan adonan 10 menit dan bentuk sesuai selera. Kemudian diamkan lagi 40 menit atau sampai 2 kali mengembang.
5. Lalu goreng dengan api sedang sampa kuning kecoklatan.
6. Buat bahan isian: Durian dicampur susu dan whipe cream. Untuk rasa cokelat, pakai nutella. Sedangkan yang rasa keju, tambahkan krim keju dan susu uht. Selanjutnya tambahkan toping gula castor di atas bomboloni.

Baca Juga: 8 Jenis Pindang dan Cara Membuatnya, Kaya Bumbu Rempah

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya