Comscore Tracker

XL Axiata Prediksi Trafik Naik 10 Persen Saat Ramadan

XL Axiata siapkan Paket Akrab dengan berbagai kelebihan 

Palembang, IDN Times - Perusahaan telekomunikasi XL Axiata memprediksi kenaikan jaringan trafik hingga 10 persen saat Ramadan, bahkan bisa mencapai 20 persen saat lebaran nanti.

Mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi tersebut, XL Axiata meningkatkan kapasitas jaringan hingga 200 persen dibandingkan kapasitas harian, serta menghadirkan beragam promo di hampir semua segmen.

"Meliputi produk XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home. Selain itu untuk memastikan pelanggan bisa mengakses layanan dengan nyaman, XL Axiata memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di semua area layanan," kata Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (9/4/2021) kemarin.

1. Hadirkan program donasi #bersamajadilebihbaik

XL Axiata Prediksi Trafik Naik 10 Persen Saat Ramadanpixabay.com/itechirfan

XL Axiata juga menghadirkan program donasi sosial kepada masyarakat di lokasi bencana, yakni program ramadan #BersamaJadiLebihBaik. Program ini dilaksanakan untuk menyebarkan spirit optimisme dan kebersamaan menghadapi tantangan kehidupan saat pandemik COVID-19.

"Kami juga meluncurkan pesan video pendek dengan judul 'Pesan Untuk Raka' yang dedikasikan bagi para pejuang di masa pandemik, dari yang setia menjaga protokol kesehatan hingga yang berjuang mendapatkan kesehatan. Video bisa dilihat di kanal Youtube XL Axiata," kata dia.

Baca Juga: Potensi Jadi PAD Palembang, Diskominfo Data Menara Telekomunikasi

2. Perkuat jaringan telekomunikasi saat momen lebaran

XL Axiata Prediksi Trafik Naik 10 Persen Saat Ramadanpexels.com/@cottonbro

Tidak saja mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi saat Ramadan dan jelang lebaran, XL Axiata menjamin optimalisasi jaringan dengan menyesuaikan kondisi di lapangan, serta melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pemakaian aktivitas pelanggan.

"Momen saat lebaran akan menjadi arahan kami untuk memperkuat jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata," tambahnya.

3. Memaksimalkan layanan aplikasi daring seperti e-book digital

XL Axiata Prediksi Trafik Naik 10 Persen Saat RamadanIlustrasi e-book/booknizer

David menerangkan, layanan digital dari XL Axiata juga dapat membantu pelanggan beribadah serta bersilaturahmi. Pihaknya ingin memaksimalkan aplikasi-aplikasi yang menyediakan e-book seperti fasilitas Alquran atau buku-buku agama versi digital.

"Tradisi ramadan dan lebaran mendorong masyarakat mempererat silaturahmi. Oleh karena itu, kami memanfaatkan aktivitas komunikasi daring serta menyediakan sarana hiburan dan gaya hidup terutama streaming musik, film, video, dan gim," terang dia.

4. Luncurkan promo menarik Paket Akrab

XL Axiata Prediksi Trafik Naik 10 Persen Saat RamadanIstimewa/XL Axiata

Sementara untuk program promo menarik, XL meluncurkan inovasi 'Paket Akrab' berupa paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi bersama oleh anggota keluarga atau kerabat.

"Paket ini memberikan tambahan bonus kuota pribadi bagi masing-masing anggota, dan akses langsung kuota unlimited untuk sejumlah aplikasi. Promo tersebut tersedia di Aplikasi myXL," jelasnya.

Baca Juga: 4 Keunggulan Kuota Keluarga dari Paket Akrab XL

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya