TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hore! Pemkot Palembang Siapkan Rp55 Miliar THR Lebaran 14 Ribu ASN

Kira-kira kapan ya THR-nya cair?

ilustrasi uang THR (unsplash.com/Mufid Majnun)

Palembang, IDN Times - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palembang mencatat, dari total keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) penerima Tunjangan Hari Raya atau THR akan diberikan untuk ribuan pegawai.

"Total ASN kalau kami hitung sampai 14 ribuan karyawan Pemkot, untuk ASN tunjangan lebaran bisa mencapai Rp55 miliar," ujar Kepala BPKAD Palembang Zulkarnain, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga: 28 Bank di Palembang Siapkan Uang THR Rp3,15 Triliun

1. Keputusan pasti nominal THR masih menunggu PP soal tunjangan lebaran

stockvault.net

Ia mengatakan, angka penyaluran THR bagi ASN di Pemkot Palembang yang mencapai puluhan miliar itu baru dihitung berdasarkan prediksi per satu bulan gaji. Namun karena kondisi pandemik COVID-19, bisa saja nominal itu berubah atau menurun.

"Perkiraan Rp 55 Miliar kalau dibayarkan satu bulan gaji. Tapi kalau setengahnya tak sampai segitu. Kami belum bisa putuskan karena sampai hari ini belum keluar Peraturan Pemerintah (PP) dan PMK terkait pembayaran THR ASN," kata dia.

2. Pembayaran THR pegawai mulai Rp2 juta

Ilustrasi uang, rupiah, uang saku (IDN Times / Shemi)

Dari nominal perhitungan THR tersebut, penerima uang tunjangan untuk golongan terendah pegawai di lingkungan Pemkot Palembang diperkirakan mulai dari Rp2 Juta hingga golongan tertinggi mencapai Rp5 Juta.

"Ini perhitungan gaji pokok saja diluar lain-lain. Jadi perhitungan pembayaran THR dilihat dari gaji pokok," timpalnya.

Baca Juga: Pekerja di Palembang Berharap Cemas Tunggu THR Lebaran

Berita Terkini Lainnya