Tekuk Persimura 3 Gol Tanpa Balas, Muba United Kuasai Puncak Klasemen

Liga 3 Indonesia 2019 Wilayah Sumsel 

Palembang, IDN Times -Muba United (MU) belum tersentuh kekalahan dan masih menguasai puncak klasemen sementara Liga 3 Indonesia Wilayah Sumsel 2019. Pada partai ketiga yang dimainkan di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Jumat (23/8) siang, tim berjuluk Laskar Ranggonang itu mampu menaklukkan Persimura Musi Rawas, dengan skor 3-0.

Sebagai tuan rumah, Muba United langsung mengambil inisiatif serangan sejak kick off babak pertama, langsung membuahkan hasil dimenit pertama. Adalah Nurdians Putra Chaniago, yang berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0.

Bagi Nurdians, gol tersebut merupakan gol kelima dan memimpin perolehan gol terbanyak atau top score sementara Liga 3 Wilayah Sumsel. Dua gol Muba United lainnya diborong pemain sayap kiri Adistya Wicaksana pada menit 73 dan 81.

Manajer Muba United, Achmad Haris menyatakan, puas dengan hasil yang diberikan Mahyadi Pangabean dan kawan-kawan. terlebih, dari kemenangan ketiga ini gawang mereka belum tersentuh kebobolan.

"Ini merupakan kemenangan ketiga, sebelumnya MU berhasil mengalahkan PS Banyuasin 4-0 dan PS Bank Sumsel 8-0. Alhamdulillah kita dapat tiga poin lagi dalam pertandingan ketiga hari ini. Ya, kita harus jaga tren positif kedepan," kata Haris, usai pertandingan.

Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini melanjutkan, agar klub kebanggaan Macan Ranggonang, suporter Muba United, untuk tidak cepat puas diri. Karena putaran pertama belum selesai.

Putaran pertama Liga 3 di Sekayu ini masih menyisakan dua laga bagi Muba United, menghadapi Persipra Prabumulih, Sabtu (24/8) dan berjumpa PS Palembang pada laga pamungkas, Senin (26/8) mendatang.

"Jangan sampai lengah, jangan cepat puas. Tetap fokus, tetap semangat kita berharap tren positif terus berlanjut hingga selesai putaran pertama hingga putaran kedua September nanti," ujarnya. 

Sementara itu, Pelatih Kepala Muba United, Ibnu Grahan menegaskan, puas dengan penampilan anak asuhnya selama 90 menit. "Anak-anak hari ini main baik. Kita ingin anak-anak tidak puas diri tetap fokus pada pertandingan berikut," tegasnya.

Klasemen Sementara Liga 3 Wilayah Sumsel 2019
1.Muba United 3 3 0 0 15-0 9
2.PS Palembang 3 2 1 0 10-3 7
3.PS Bank Sumsel 3 1 1 1 4-10 4
4.Persimura 3 0 2 1 3-6 2
5.Persipra 3 0 2 1 5-9 2
6.PS Banyuasin 3 0 0 3 0-9 0

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya