Sriwijaya FC Uji Coba ke Jawa, Meghon Valpoort Sudah Bergabung

Meghon Valpoort sudah ikut latihan SFC di Palembang

Intinya Sih...

  • Meghon Valpoort ikut latihan SFC di Palembang sebagai pemain asing baru
  • Pelatih Jafri Sastra fokus pada penyesuaian dan persiapan taktik tim di Jakabaring Sport City
  • Sriwijaya FC akan menggelar training center dan uji coba ke Pulau Jawa untuk mengasah performa sebelum kompetisi

Palembang, IDN Times - Persiapan Sriwijaya FC (SFC) menuju kompetisi Liga 2 musim 2024/2024 makin matang. Sejumlah pemain asing pun sudah melengkapi skuad. 

Sriwijaya FC kini telah dilengkapi tiga pemain asing, berdasarkan regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Selain Gabriel Silva dari Brazil dan Cencho Gliytsen yang bergabung dalam tim, Meghon Valpoort sudah ikut berlatih bersama Sriwijaya FC.

"Meghon Valpoort sudah di Palembang. Pemain asing kami sudah lengkap," kata Pelatih Sriwijaya FC, Jafri Sastra pada Rabu (14/8/2024).

Meghon Valpoort merupakan pemain berposisi penyerang. Ia lahir di Belanda, 31 Juli 2000. Meghon Valpoort memiliki tinggi 190 cm dan saat ini berstatus free transfer di Sriwijaya FC yang sebelumnya dia berseragam Santa Lucia FC.

Baca Juga: Daftar Pemain Sriwijaya FC Musim 2024/2025, Ada Pemain Asal Brazil

1. Sriwijaya FC persiapkan taktik dan skema permainan

Sriwijaya FC Uji Coba ke Jawa, Meghon Valpoort Sudah BergabungSriwijaya FC latihan di Lapangan Panahan JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jafri Sastra menambahkan, selama berlatih di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang kemampuan permainan tim sudah lebih baik. Para pemain sudah adaptasi dan membangun kedekatan internal. Fokus pelatih saat ini, menyiapkan taktik dan skema di lapangan.

"Kami terus penyesuaian. Seperti biasa kami mulai latihan taktik dan teknik, kemudian kami masih saling adaptasi," ujarnya.

2. Sriwijaya FC bakal TC di Yogyakarta 2-3 minggu

Sriwijaya FC Uji Coba ke Jawa, Meghon Valpoort Sudah BergabungManajemen Sriwijaya FC Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dalam waktu dekat, skuad Laskar Wong Kito direncanakan menggelar training center (TC) dan uji coba ke Pulau Jawa dalam waktu dekat.

"Minggu ketiga (Agustus) mereka sudah harus sparing ke Pulau Jawa, di Yogyakarta," ujar Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelola Sriwijaya FC, Indrayadi.

2. Alasan Sriwijaya FC uji coba ke Yogyakarta

Sriwijaya FC Uji Coba ke Jawa, Meghon Valpoort Sudah BergabungSriwijaya FC latihan di Lapangan Panahan JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Adapun tujuan Yogyakarta jadi lokasi TC anak asuh Jafri Sastra itu, karena di sana banyak tim sepadan dan sebanding dengan kemampuan permainan Sriwijaya FC. Apalagi pemain sepakbola di Jawa rata-rata memiliki performa proporsional dan berada di kasta tertinggi lapangan hijau, grup Liga 1.

"Kami agendakan ya 2-3 minggu di sana. Harapannya dengan menghadapi tim berkualitas, Sriwijaya FC dapat mengasah performa dan strategi sebelum memasuki kompetisi," kata Indrayadi.

Baca Juga: Sriwijaya FC Urus Visa Pemain Asing, 22 Pemain Sudah Bergabung

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya