Sriwijaya FC Keluar dari Tekanan, Sukses Taklukan Sada Sumut FC

Sriwijaya FC uji coba performa Yevhen 'Baha' Bhokhashvili

Intinya Sih...

  • Sriwijaya FC menang 3-1 atas Sada Sumut FC, membuat mereka bertengger di posisi pertama Liga 2 Indonesia.
  • Pelatih Hendri Susilo bersyukur dengan performa timnya setelah mengalami tekanan dari Sada Sumut, terutama saat babak pertama.
  • Tomy Darmawan mencetak gol pada menit ke-46, Chenco mencetak gol kedua pada menit ke-59, dan Ali Koroy mencetak gol pada menit 90+2 untuk membawa kemenangan bagi Sriwijaya FC.

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) berhasil keluar dari tekanan pasca menaklukkan Sada Sumut FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Selasa (16/1/2024). Laskar Wong Kito sukses mengantongi tiga poin tambahan dan membuat tim bertengger di posisi pertama.

Setelah mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan, Skuad Elang Andalas tumbangkan Sada Sumut dengan skor 3-1. Hasil tersebut membuat tim asal Sumatra Utara itu wajib menang di laga lanjutan play off degradasi agar bertahan di Liga 2 Indonesia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Belajar dari Kesalahan, Sisa Laga Jadi Pertaruhan

1. Sriwijaya FC tertekan karena kurang tenang

Sriwijaya FC Keluar dari Tekanan, Sukses Taklukan Sada Sumut FCSriwijaya FC kontra Sada Sumut FC di Stadion GSJ Palembang dengan skor akhir 3-1 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo, beryukur anak asuhnya bisa mengimbangi permainan setelah mengalami tekanan dari Sada Sumut di babak pertama. Performa pemain sempat drop dan permainan alot di menit-menit awal.

Bahkan serangan Sada Sumut membuat para pemain Sriwijaya FC kewalahan. Tim lawan pun mendominasi jalan pertandingan hingga peluit turun minum berbunyi. Memasuki babak kedua, SFC menggedor serangan dan menciptakan gol.

"Babak pertama tertekan, kesulitannya karena di babak pertama mereka (pemain) kurang tenang dan tidak terkoordinasi seperti sebelumnya," kata dia.

Baca Juga: Pemain Sriwijaya FC Hilang Semangat, Suporter Minta Berbenah

2. Pemain Sriwijaya FC termotivasi ciptakan gol

Sriwijaya FC Keluar dari Tekanan, Sukses Taklukan Sada Sumut FCSriwijaya FC kontra Sada Sumut FC di Stadion GSJ Palembang dengan skor akhir 3-1 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tomy Darmawan memecah kebuntuan Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito unggul 1-0 dari Sada Sumut pada menit awal babak kedua tepatnya di menit ke- 46. Gol Tomy memberikan motivasi semua pemain hingga tercipta gol kedua dari Chenco di menit 59.

Namun pada menit 65, lini belakang Sriwijaya FC kosong dan membuat Sada Sumut mengejar ketertinggalan dari tendangan Aleksandar. Tak pantang menyerah akhirnya anak asuh Hendri Susilo kembali menghasilkan gol di waktu akhir dari Ali Koroy pada menit 90+2.

"Kita bersyukur, kemenangan sangat berarti," timpalnya.

3. Sriwijaya FC evaluasi pertahanan lini belakang

Sriwijaya FC Keluar dari Tekanan, Sukses Taklukan Sada Sumut FCSriwijaya FC kontra Sada Sumut FC di Stadion GSJ Palembang dengan skor akhir 3-1 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendri mengaku semua pemain Sriwijaya FC kalah cepat dari Sada Sumut saat babak pertama. Serangan dari Laskar Simbisa membuat pertahanan Elang Andalas kendor. Beberapa peluang pun gagal membuahkan poin.

Tak hanya pertahanan lini belakang Sriwijaya FC yang jadi evaluasi pelatih, Hendri juga menyebut laga kontra Sada Sumut merupakan pertandingan uji coba bagi Yevhen 'Baha' Bhokhashvili. Pemain asal Ukraina itu tidak memberikan performa bagus bagi tim.

"Peluang Baha diturunkan ternyata dia belum dan kondisi fisik dia tidak memungkinkan karena gak ikut tiga match dan latihan tak terkoordinasi," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Sriwijaya FC di Play Off Degradasi, Laga Perdana di Stadion GSJ

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya