Sriwijaya FC Evaluasi Taktik Bertahan Jelang Lawatan ke Aceh

Sriwijaya FC vs Persiraja berlangsung Minggu (17/9/2023)

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) bersiap menghadapi laga tandang perdana kontra Persiraja Aceh, Minggu (17/9/2023). Skuad Elang Andalas telah menyiapkan skema dan taktik untuk mengamankan poin penuh di Stadion Harapan Bangsa.

"Hasil dari pertandingan pertama kemarin yakni evaluasi pertahanan. Defending diperkuat, taktik game lanjutan kita harus bergerak bersama-sama saat pressing," ujar Pelatih Sriwijaya FC, Muhammad Yusuf Prasetyo atau Yoyo, Kamis (14/9/2023).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Sriwijaya FC di Liga 2 Musim 2023/2024

1. Sriwijaya FC optimis poin penuh di Aceh

Sriwijaya FC Evaluasi Taktik Bertahan Jelang Lawatan ke AcehSriwijaya FC di Liga 2 Indonesia musim kompetisi (2023/2024) (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurutnya, kunci kekompakan dalam membangun serangan maupun menjaga pertahanan merupakan langkah tepat bagi Laskar Wong Kito menguasai pertandingan. Apalagi saat bermain di luar homebase, tim harus beradaptasi cepat dengan lapangan baru.

"Kuncinya defending dan optimis curi poin," kata Coach Yoyo.

Baca Juga: Sriwijaya FC Rilis Daftar 28 Pemain, Latihan Tetap di Bumi Sriwijaya

2. Manajemen memastikan kondisi pemain sehat

Sriwijaya FC Evaluasi Taktik Bertahan Jelang Lawatan ke AcehIlustrasi Sriwijaya FC latihan (Instagram/Sriwijaya FC)

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi menambahkan, sebanyak 18 pemain bakal terbang ke Aceh untuk menghadapi Persiraja. Manajemen memastikan seluruh pemain yang berangkat dalam kondisi sehat.

"Kondisi pemain kita Alhamdulillah semua sehat dengan performa baik," timpalnya.

3. Sriwijaya FC berangkat ke Aceh dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Sriwijaya FC Evaluasi Taktik Bertahan Jelang Lawatan ke AcehLatihan Sriwijaya FC (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Keberangkatan Sriwijaya FC menuju Aceh dijadwalkan pukul 06.00 WIB. Tim Laskar Wong Kito boarding dari Bandara Internasional SMB II Palembang menuju Aceh via Batam dan Medan.

"Pemain yang berangkat ke Aceh ada 18 orang. Nama-namanya nanti diumumkan di sana. Kemungkinan nanti ada dua pemain lagi menyusul untuk laga di Medan," jelas Indrayadi.

Pasca laga kedua di Aceh, Sriwijaya FC masih menjalani laga tandang lagi menghadapi PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Senin (25/9/2023) pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Sriwijaya FC Terima 4 Sponsor Tambahan Liga 2 Musim 2023/2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya