Sriwijaya FC Bakal Melapor ke PT LIB Kejadian di Aceh, Ada Apa?

Laga Sriwijaya FC vs Persiraja, Selasa (24/9/2024)

Intinya Sih...

  • Sriwijaya FC melaporkan insiden drone terbang saat latihan ke PT LIB karena melanggar aturan keamanan dan kenyamanan tim.
  • Penggunaan drone di lapangan latihan dilarang keras berdasarkan regulasi kompetisi Liga 2 2024/2025, tanpa izin dari PT LIB.
  • Insiden ini akan dilaporkan ke pihak PSSI setelah upaya penelusuran oleh Sriwijaya FC dan diskusi dengan PT LIB.

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) bakal melapor ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal adanya insiden drone terbang saat Laskar Wong Kito menggelar Official Traning (OT) di Stadion Harapan Bangsa, Senin (23/9/2024) untuk bersiap menghadapi Persiraja Aceh pada Selasa (24/9/2024) sore.

"Jadi tadi saat melakukan OT tepat di lokasi, di lapangan Sriwijaya FC berlatih, drone terbang merekam kegiatan. Ini sangat tidak diperbolehkan (mengambil gambar atau video saat tim OT)," ujar Pelatih Sriwijaya FC Jafri Sastra usai konferensi pers.

Baca Juga: 3 Fakta Laga Sriwijaya FC vs Persiraja Aceh di Stadion Harapan Bangsa

1. Pengambilan gambar drone melanggar pasal 4 ayat 5 regulasi Liga 2 2024/2025

Sriwijaya FC Bakal Melapor ke PT LIB Kejadian di Aceh, Ada Apa?Pelatih Sriwijaya FC Jafri Sastra (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pengambilan gambar atau video dengan benda terbang seperti drone merupakan tindakan dilanggar berdasarkan aturan PT LIB terkait keamanan dan kenyamanan tim. Aturan penggunaan drone melanggar pasal 4 ayat 5 regulasi kompetisi Liga 2 2024/2025.

Aturan tersebut tertulis, "Dilarang keras penggunaan drone atau benda terbang lainnya, yang diterbangkan oleh penonton, media atau perwakilan penyiaran (produksi TV) dan lainnya, di sekitar stadion official traning (OT) atau pertandingam resmi kecuali ada izin dari PT LIB.

"Bahkan media pun setelah 15 menit tidak boleh di lapangan mengambil video. Ini akan kita lapor manajemen, dan ditelusuri lebih lanjut," kata dia.

2. Sriwijaya FC bakal menelusuri dan meneruskan insiden drone ke PSSI

Sriwijaya FC Bakal Melapor ke PT LIB Kejadian di Aceh, Ada Apa?Sriwijaya FC OT di Stadion Harapan Bangsa Aceh (Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Jafri menyampaikan, ketika OT Sriwijaya FC berlangsung, tim sudah mencoba melapor ke PT LIB perwakilan Aceh, namun masih butuh waktu penelusuran. Selanjutnya, insiden drone terbang yang mencoba merekam latihan Laskar Wong Kito bakal diteruskan ke pihak PSSI.

"Nanti akan ada laporan khusus dari Sriwijaya FC diteruskan ke PSSI, kita sudah berdiskusi ke PT LIB," timpalnya.

3. Sriwijaya FC baru mengantongi dua poin dari tiga pertandingan

Sriwijaya FC Bakal Melapor ke PT LIB Kejadian di Aceh, Ada Apa?Sriwijaya FC vs Persikota Tanggerang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sriwijaya FC bakal menghadapi Persiraja Aceh di pertandingan keempat musim kompetisi 2024/2025. Sementara Sriwijaya FC baru mengantongi dua poin dari tiga pertandingan dan Persiraja unggul satu poin dari tiga poin yang diterima Skuad Laskar Rencong.

Baca Juga: Laga Kandang Perdana Persiraja Vs Sriwijaya FC Digelar Tanpa Penonton

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya