Rekrut Pemain Anyar, Manajemen Sriwijaya FC Terkendala Faktor Ini

Transfer windows berakhir tanggal 17 Agustus

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC dalam hal ini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), mengambil langkah cepat untuk mencari tambahan pemain menuju putaran kedua kompetisi Liga 2 Indonesia. 

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi mengatakan, perekrutan pemain baru ini memang sesuai dengan kebutuhan tim. 

"Putaran pertama Liga 2 sebentar lagi berakhir. Sriwijaya FC juga bakal menghadapi Babel United di Stadion Jakabaring pada 14 Agustus nanti. Karena kami menargetkan juara di Liga 2 dan kembali lagi ke Liga 1, manajemen bakal melakukan recovery pemain pada di putaran kedua," Jelasnya, Selasa (6/8).

1. Sriwijaya FC temui kesulitan rekrut pemain anyar

Rekrut Pemain Anyar, Manajemen Sriwijaya FC Terkendala Faktor IniIDN Times/Istimewa

Indrayadi mengungkapkan, untuk mencari pemain baru ini tidak mudah dan pihaknya sendiri cukup mengalami kesulitan dalam proses perekrutan tersebut.

"Sriwijaya FC saat ini masih terus berusaha untuk merekrut pemain yang sesuai dengan tim. Tapi tak semudah yang kita bayangkan," ungkapnya.

2. Masih terbentur dengan status pemain

Rekrut Pemain Anyar, Manajemen Sriwijaya FC Terkendala Faktor IniIDN Times/Feny Maulia Agustin

Faktor yang menjadi hambatan Sriwijaya FC, terang Indrayadi, karena pemain-pemain yang diincarnya tersebut masih terikat kontrak dengan klub masing-masing. Meskipun, manajemen Sriwijaya FC sudah melakukan komunikasi dengan klub asal pemain tersebut.

"Prosedur ini lah yang membuat prosesnya jadi terhambat. Namun kita terus berusaha demi mendapatkan pemain yang pas," terangnya.

3. Tetap lirik pemain baru lain diluar bidikan prioritas

Rekrut Pemain Anyar, Manajemen Sriwijaya FC Terkendala Faktor IniIDN Times/Istimewa

Mantan kiper Kramayudha Tiga Berlian era Galatama itu melanjutkan, selain terus mengupayakan pemain-pemain yang masuk radar manajemen, pihaknya juga tetap berkomunikasi dengan sejumlah pemain baru.

"Pemain memang sudah bersedia tapi klub yang belum berani lepas pemain. Kemudian klub yang sudah berani lepas, tapi pemain pula yang tidak bersedia. Hal-hal seperti itu yang kita terus berusaha supaya perekrutan ini lebih mudah dan lancar," ujarnya.

Baca Juga: Bruno Casimir Mendadak Undur Diri dari Sriwijaya FC, Ini Penyebabnya 

4. Transfer window berjalan dengan waktu singkat

Rekrut Pemain Anyar, Manajemen Sriwijaya FC Terkendala Faktor IniIDN Times/Istimewa

Indrayadi menuturkan, walau tiap-tiap klub diberi jatah waktu oleh pihak liga, namun durasinya sangat singkat. Kondisi ini menjadi ketakutan klub, karena sudah dapat informasi bahwa tanggal 17 Agustus ini penutupan.

"Waktunya pendek hanya dari tanggal 14 Agustus, sedangkan pemain yang kita inginkan pemain yang ada di liga 1. Mereka belum selesai bermain. Inilah kendala kita. Tapi sejauh ini ada beberapa pemain yang sudah manajemen sudah lepas dan sudah komunikasi. Tinggal administrasi saja dan sudah ada kata sepakat dengan dua pemain. Yang lain belum ada gambarannya," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya