Proses Naturalisasi Belum Kelar, Hilton Moreira Siapkan Langkah Ini

Sembari menunggu WNI, Hilton ikut latihan bersama SFC

Palembang, IDN Times - Pesepak bola asal Brasil, Hilton Moreira memilih ikut latihan bersama tim Sriwijaya FC, sembari menunggu proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pemain yang sudah merintis karir di Indonesia sejak tahun 2005 lalu itu, meminta bantuan manajemen Sriwijaya FC agar prosesnya menjadi WNI cepat selesai.

Baca Juga: Waktu Mepet, Sriwijaya FC Launching Skuad 2019 Bareng Doa Bersama

1. Berharap bantuan manajemen Sriwijaya FC permudah proses naturalisasi

Proses Naturalisasi Belum Kelar, Hilton Moreira Siapkan Langkah IniIDN Times/Feny Maulia Agustin

Hilton mengatakan, beberapa waktu lalu memang sudah membicarakan hal terkait naturalisasi atas nama dirinya itu kepada manajemen Sriwijaya FC.

"Saya dulu bilang, bagaimana kalau Sriwijaya FC membantu saya menjadi sponsor untuk menjadi WNI. Akhirnya saya ke Palembang dan berdiskusi dengan manajemen SFC," katanya.

"Janjinya sebelum putaran Liga 2 Indonesia sebelum bulan Agustus, saya sudah menjadi WNI. Tapi jika belum berhasil proses naturalisasi, saya akan pergi dari sini (Sriwijaya FC) dan akan kembali lagi ke liga 1 Indonesia," sambungnya.

2. Pemain asing terganjal regulasi Liga 2 Indonesia

Proses Naturalisasi Belum Kelar, Hilton Moreira Siapkan Langkah IniIDN Times/Istimewa

Dalam regulasi yang tertuang pada Liga 2 Indonesia, seorang pemain sepak bola dalam tim memang tidak diperbolehkan menggunakan pemain asing.

"Jika prosesnya belum berhasil, ya harus mengikuti regulasi. Saya pun tak ingin hanya latihan-latihan saja, saya mau main mau bertanding lagi," jelas Hilton.

3. Manajemen Sriwijaya FC tak halangi keputusan Hilton

Proses Naturalisasi Belum Kelar, Hilton Moreira Siapkan Langkah IniIDN Times/Istimewa

terhadap keinginan yang diutarakan Hilton Moreira, Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin menyatakan, memberikan kebebasan terhadap pesepak bola asal Brasil ini.

"Ya silahkan, gak apa - apa tidak menghalangi," ujar Hendri..

Baca Juga: Tekuk Perserang, Ini Fakta Menarik Laga Perdana Sriwijaya FC  

4. Proses naturalisasi Hilton Belum diketahui pasti

Proses Naturalisasi Belum Kelar, Hilton Moreira Siapkan Langkah IniIDN Times/Feny Maulia Agustin

Asisten Manajer Sriwijaya FC, Rasyid Irfandi menambahkan,  seandainya proses WNI masih terhambat, pihaknya tidak akan melarang Hilton Moreira untuk melanjutkan karir.

"Dia juga mau melanjutkan karir sepak bola. Silahkan saja, setahu saya kalau masalah naturalisasi memang terus diupayakan dan dibantu. Namun untuk prosesnya sudah sampai mana, belum tahu pasti. Silahkan tanyakan dengan Pak Hendri, (Manajer Sriwijaya FC)," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya