Presiden Sriwijaya FC Janjikan Pamor Tim Naik Lagi

Saham SFC kini 69 persen milik PT Digi Sport Asia

Intinya Sih...

  • PT Digi Sport Asia resmi menguasai 69 persen saham Sriwijaya FC setelah RUPSLB.
  • Achmad Reza Widjadja sebagai Presiden baru SFC, berjanji membawa tim ke Liga 1 Indonesia dan melibatkan suporter.
  • Pengambilan saham oleh PT Digi Sport Asia bertujuan mengembalikan pamor Sriwijaya FC dan rencana merekrut 26 pemain untuk memperkuat tim.

Palembang, IDN Times - Presiden Sriwijaya FC (SFC) resmi dijabat Achmad Reza Widjadja dari PT Digi Sport Asia setelah keputusan Rapat Umum Luar Biasa (RUPSLB) bersama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang juga bagian dari pengelola klub berjuluk Laskar Wong Kito.

Penetapan Achmad Reza Widjadja sebagai Presiden baru Sriwijaya FC tercatat dalam RUPSLB per 10 Agustus 2024 sekaligus kepastian kepemilikan 69 persen saham Laskar Wong Kito kini dikelola oleh PT Digi Sport Asia. Harapan kedepan dengan pimpinan anyar, SFC bisa mengembalikan pamor.

Baca Juga: Daftar Pemain Sriwijaya FC Musim 2024/2025, Ada Pemain Asal Brazil

1. Optimis perubahan manajemen Sriwijaya FC membawa tim lebih baik

Presiden Sriwijaya FC Janjikan Pamor Tim Naik LagiSriwijaya FC latihan di Lapangan Panahan JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Presiden Sriwijaya FC Achmad Reza Widjadja berjanji membawa tim kebanggan warga Sumatra Selatan (Sumsel) ke kasta tertinggi Liga 1 Indonesia setelah berapa tahun belakang bertahan di divisi dua sepakbola Tanah Air.

"Menghadapi kompetisi, perubahan manajemen harapannya membawa sesuatu yang baik untuk SFC, kami (PT Digi Sport Asia) juga walaupun bekerja di Jakarta, kami orang Sumsel asli. Berniat membangun SFC naik peringkat dari divisi dua ke divisi satu," ujarnya, Minggu (11/8/2024).

2. Janjikan pertemuan rutin antara suporter dan manajemen Sriwijaya FC

Presiden Sriwijaya FC Janjikan Pamor Tim Naik LagiPresiden Sriwijaya FC Achmad Reza Widjadja (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berusaha mengembalikan marwah Sriwijaya FC bergengsi lagi di dunia kulit bundar, presiden baru SFC ini juga menjanjikan kegiatan rutin melibatkan para pendukung fanatik Laskar Wong Kito serta semua kelompok suporter dari seluruh elemen.

"Nanti ada pertemuan suporter, dengan jalinan jangka panjang membentuk kegiatan, sepenuhnya membangun dari hati. Kita dukung suporter, karena suporter baik ketika tim lagi di atas mendukung, dan lagi susah juga didukung," kata dia.

3. Peralihan saham Sriwijaya FC merupakan tanggung jawab sebagai orang Sumsel

Presiden Sriwijaya FC Janjikan Pamor Tim Naik LagiSriwijaya FC latihan di Lapangan Panahan JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pengambilan dan peralihan saham Sriwijaya FC oleh PT Digi Sport Asia dari pengelola sebelumnya merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian manajemen SFC agar pamor tim tidak hilang dan kembali menjadi sang juara.

"Alasan Digi Asia mengambil saham Sriwijaya FC, karena sebagai orang Palembang merasa bertanggung jawab, membangun kembali. Memiliki rasa untuk SFC," timpalnya.

4. Penambahan pemain Sriwijaya FC berdasarkan jumlah anggaran

Presiden Sriwijaya FC Janjikan Pamor Tim Naik LagiPresiden Sriwijaya FC Achmad Reza Widjadja (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sriwijaya FC menarget menggaet 26 pemain bergabung dalam tim dengan tiga pemain merupakan pemain asing sesuai peraturan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sementara mengenai rencana penambahan pemain, pengelola Sriwijaya FC masih butuh pertimbangan dan penyesuaian anggaran.

"Sriwijaya FC ini kehilangan pamor, kebanggan kita hilang. Orang tau SFC hebat, inj jadi pukulan. Kita usaha untuk counter attack (mengembalikan pamor) dengan pemain bagus, namun untuk penambahan lagi (pemain) kita juga harus melihat anggaran," kata dia.

Baca Juga: Gaet Pemain Asing jadi Tantangan Sriwijaya FC Jelang Liga 2 2024

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya