Persita Tampar Sriwijaya FC Langsung Dihadapan Wong Kito 

Kalah 0-2, Sriwijaya FC turun ke peringkat 3 Wilayah Barat

Palembang, IDN Times - Ambisi Sriwijaya FC untuk melanjutkan tren kemenangan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, musnah. Sebaliknya, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini takluk di tangan Persita Tangerang dihadapan pendukung sendiri dengan skor 0-2, pada pekan ke lima Liga 2 Indonesia, Sabtu (13/7). 

Adalah akibat heading keras dari Ade Jantra Lukmana di menit 42 dan tembakan Aldi Al Achya di menit 47, yang mampu membungkam seisi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang, bukan hanya memberi kekalahan perdana, tapi langsung mengkudeta Sriwijaya FC dari pimpinan klasemen sementara. Laskar Wong Kito bahkan melorot dua strip ke posisi tiga, dan posisi kedua direbut Persiraja Banda Aceh, setelah secara bersamaan menang atas tuan rumah PSGS Ciamis. 

1. Permintaan maaf dari sang nakhoda kepada pendukung setia Sriwijaya FC

Persita Tampar Sriwijaya FC Langsung Dihadapan Wong Kito IDN Times/Feny Maulia Agustin

"Pertama kami minta maaf dan belum beruntung juga. Untuk menit-menit awal kita ikuti ritme Persita. Mereka juga bagus, memanfaatkan peluang yang ada. Peluang Persita hanya ada dua, tapi masuk semua. Kita banyak peluang namun masih banyak keselahan," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, usai pertandingan.

Seperti pada babak pertama, sebenarnya Ambrizal dan kawan-kawan mendapatkan peluang di menit 8, saat Yongki Aribowo melakukan shooting langsung. Hanya saya, peluang tersebut masih melambung. Kemudian peluang kedua lahir dari free kick Ryan Wiradita. Namun, lagi-lagi momen tersebut belum bisa dikonversikan menjadi gol.

2. Kombinasi permainan Sriwijaya FC kurang maksimal

Persita Tampar Sriwijaya FC Langsung Dihadapan Wong Kito IDN Times/Feny Maulia Agustin

Kas Hartadi mengungkapkan, permainan yang diperagakan anak asuhnya selama 90 menit kurang greget seperti pada empat pertandingan sebelumnya. Karena, saat menjamu Persita sore ini, pemainnya beberapa kali melakukan kesalahan passing. Dampaknya, sangat mudah bagi lawan mendeteksi permainan Sriwijaya FC.

"Passing-passing kita masih agak miss, begitu juga dengan kombinasi permainan kita yang banyak long pass ke arah penjaga gawang. Kita tidak crossing yang mematikan," keluhnya.

3. Sriwijaya FC akui keunggulan Persita Tanggerang

Persita Tampar Sriwijaya FC Langsung Dihadapan Wong Kito IDN Times/Feny Maulia Agustin

Pemain Sriwijaya FC, Ryan Wiradinata mengakui, kalau hasil sore ini bukanlah seperti apa yang diharapkan mereka. Namun, kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi mereka untuk pertandingan berikutnya.

"Begitulah sepakbola, ada menang ada kalah. Ya kami kecewa sedikit. Kami sudah berusaha namun memang keberuntungan belum memihak," kata gelandang pemilik nomor punggung 24 ini.

Baca Juga: Jelang Lawan Sriwijaya FC, Pemain Persita Tangerang Gelisah

4. Persita mampu beradaptasi dengan cuaca panas Palembang dan menjaga ritme

Persita Tampar Sriwijaya FC Langsung Dihadapan Wong Kito IDN Times/Feny Maulia Agustin

Sementara, Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo C Putro mengungkapkan, anak asuhnya mampu beradaptasi dengan kondisi cuaca panas di Palembang selama dua hari ini.

"Panasnya cuaca Palembang mengharuskan kita lebih menjaga ritme, tidak langsung main terbuka dan terus fight. Dari semua ini kita bisa mencuri dua gol dan memenangkan pertandingan. Tapi sekali lagi, ini baru pekan ke lima dan belum bisa membuktikan apa-apa," ungkapnya.

"Sebenarnya tidak mudah mengalahkan Sriwijaya FC di kandang mereka. Makanya hasil ini patut kami syukuri dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya