Palembang BSB Bawa Kemenangan Menuju Putaran Kedua Proliga 2024

Palembang BSB kalahkan juara bertahan Jakarta LavAni

Intinya Sih...

  • Palembang BSB mengalahkan juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric dengan skor 3-2 di putaran kedua PLN Proliga 2024.
  • Kartu merah diberikan kepada pemain Palembang BSB, Riski Ramadan, yang mempengaruhi konsentrasi tim dan memberikan poin tambahan untuk lawan.
  • Tim Palembang BSB berhasil meraih kemenangan setelah mengubah formasi pemain pada set kedua dan memanfaatkan kesalahan teknik bermain lawan.

Palembang, IDN Times - Palembang BankSumselBabel (BSB) mengantongi poin penuh menuju putaran kedua PLN Proliga 2024. Bayi ajaib membuka seri lanjutan dengan kemenangan, pasca mengalahkan juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric dengan skor 3-2.

Palembang BSB menumbangkan Jakarta LavAni Allobank Electric setelah bermain 5 set dengan poin 22-25, 25-11, 25-17, 19-25, 15-11 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (18/5/2034) malam.

Baca Juga: Tumbangkan Jakarta Garuda, Palembang BSB Kejar 4 Besar Proliga 2024

1. Kartu merah keluar karena Palembang BSB protes berlebih

Palembang BSB Bawa Kemenangan Menuju Putaran Kedua Proliga 2024PLN Proliga 2024 (Dokumen)

Kapten Tim Palembang BankSumselBabel, Sigit Ardian mengatakan, pertandingan kontra Jakarta LavAni Allobank Electric diwarnai dengan permainan sengit. Bahkan tim hampir terpecah konsentrasi setelah mendapatkam kartu merah.

Laga BankSumselBabel melawan LavAni diwarnai kartu merah dari wasit Agung Purwanto kepada pemain Palembang BSB, Riski Ramadan saat laga memasuki set keempat.

"Kartu merah keluar, karena kami dinilai melakukan protes berlebihan. Ya kondisi ini sebenarnya bisa saat bertanding," katanya, Minggu (19/5/2024).

Baca Juga: Tim BSB Palembang Sapu Bersih Laga Proliga 2024 di PSCC

2. Kartu merah tak jadi halangan untuk Palembang BSB

Palembang BSB Bawa Kemenangan Menuju Putaran Kedua Proliga 2024PLN Proliga 2024 (Dokumen)

Akibat kartu merah yang diterima Bayi Ajaib, Sigit dan kawan-kawan harus rela memberikan poin tambahan untuk Jakarta LavAni Allobank Electric. Tim lawan mendapat tambahan satu angka dari posisi tertinggal Palembang BSB yang saat itu skor sementara 16-21 di set ketiga.

"Secara keseluruhan kami cukup puas dengan kemenangan ini, soal kartu merah untuk Riski tidak apa-apa, apalagi dia masih muda," jelasnya.

3. Palembang BSB terima banyak poin dari kesalahan tim lawan

Palembang BSB Bawa Kemenangan Menuju Putaran Kedua Proliga 2024PLN Proliga 2024 (Dokumen)

Asisten pelatih Bank SumselBabel, Koko Prasetyo Darkuncoro menanbahkan setelah kalah pada set pertama, timnya mengubah formasi pemain pada set kedua untuk meredam serangan lawan dan berhasil.

"Strategi itu berlanjut pada set ketiga dan lawan tak mengubah formasi. Set keempat lawan mengubah taktik dan kami berbalik kesulitan," jelas dia.

Selain perubahan taktik, Koko mengaki jika PalembangBSB banyak mendapat poin dari kesalahan Jakarta LavAni Allobank Electric, terutama teknik bermain receive yang buruk dari

Baca Juga: Profil Yolla Yuliana, Atlet Voli Populer yang Berprestasi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya