Muba Babel United FC Tambah 3 Pemain Baru Jelang Putaran Kedua

Salah satunya adalah pemain jebolan Liga Timor Leste

Musi Banyuasin, IDN Times - Bursa transfer pemain yang sudah dibuka dimanfaatkan Muba Babel United (MBU) FC merekrut pemain baru, demi mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2021 putaran kedua.

"Ada tiga pemain baru didatangkan untuk memperkuat tim," ujar Manajer MBU FC, Rudy Murod, Kamis (4/11/2021).

1. Seorang pemain pernah bermain di PSPS Riau

Muba Babel United FC Tambah 3 Pemain Baru Jelang Putaran KeduaMBU FC refreshing lakukan kumpul bersama (IDN Times/Dokumen Muba Babel United)

Ketiga pemain yang direkrut Laskar Ranggonang yakni Ahmad Yani Yabkenyanan, M Fadlan Qufron, dan Febriand Heluka. Pemain baru itu diharapkan berkontribusi untuk menambah skor, apalagi MBU FC menjadi juru kunci di papan bawah Grup A.

"Nama pertama musim lalu memperkuat Persipura Jayapura, sedangkan Fadlan Qufron pernah menjadi bagian dari Martapura FC, dan Febriand Heluka pemain asal Papua yang pernah bermain di Liga Timor Leste dan PSPS Riau," kata dia.

Baca Juga: Kenalkan Arody Uopdana, Penyerang Baru Sriwijaya FC Asal Papua

2. Transfer pemain merupakan permintaan pelatih

Muba Babel United FC Tambah 3 Pemain Baru Jelang Putaran KeduaBeberapa pemain Muba Babel United (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Rudy melanjutkan, ketiga pemain tersebut merupakan rekomendasi tim pelatih yang diharapkan mampu menambah daya saing tim. Dalam waktu dekat, MBU FC kemungkinan bakal ditinggal dua pemain yang dipanggil timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae Yong.

"Kita juga mendapat tawaran beberapa pemain dari tim lain, namun tentu semua kewenangan perekrutan ada di tim pelatih," timpalnya.

3. Pelatih berharap pemain baru cepat menyesuaikan

Muba Babel United FC Tambah 3 Pemain Baru Jelang Putaran KeduaPemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel melakukan penyemprotan disinfektan ke pemain Muba Babel United, saat akan bertanding di Liga 2 Indonesia, di Sekayu, Minggu (15/3)/IDN Times/Sidratul Muntaha

Pelatih MBU FC, Ibnu Grahan menambahkan, pihaknya tidak terlalu menarget tinggi di putaran kedua. Menurutnya, hal terpenting adalah posisi skuad berada dalam keadaan stabil. Manajemen pun masih perlu melihat kondisi rekrutan pemain anyar.

"Manajemen hanya mendukung proses perekrutan. Soal kondisi pemain, kita menginginkan mereka punya daya tarung, spirit tinggi di lapangan, dan tidak hanya melihat nama besar. Saya berharap mereka bisa cepat masuk ke dalam skema tim," tandas dia.

Baca Juga: Jalani Laga Lanjutan, 29 Pemain Sriwijaya FC Terbang ke Pekanbaru

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya