Manajemen Sriwijaya FC Diminta Tak Urus Kepentingan Pribadi

Usai mendapat Presiden Klub baru, SFC akan rombak struktur

Intinya Sih...

  • Manajemen SFC diminta fokus berbenah agar kembali ke Liga 1, setelah selamat dari degradasi
  • SFC memastikan diri bertahan di Liga 2 dengan poin penuh di Kandang PSKC Cimahi
  • Pj Gubernur Sumsel mendorong perbaikan struktur tim dan tata kelola PT SOM untuk prestasi yang lebih baik

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) diminta fokus berbenah agar Laskar Wong Kito bisa kembali ke Liga 1. Bahkan setelah Elang Andalas selamat dari degradasi, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, turut mendorong perbaikan struktur tim lebih baik.

"Pesan Pj Gubernur setelah perubahan pengurus dan perombakan manajemen, kepengurusan baru harus samakan visi dan tinggalkan kepentingan pribadi agar prestasi Sriwijaya FC lebih baik," ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sumsel, Rudi Irawan, Senin (29/1/2024).

Baca Juga: Profil Bakti Setiawan, Presiden Klub Sriwijaya FC yang Baru

1. Sriwijaya FC berhasil bertahan di puncak klasemen play off degradasi

Manajemen Sriwijaya FC Diminta Tak Urus Kepentingan PribadiLaga Sriwijaya FC kontra Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu (21/1/2024) IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC

Klub kebanggan warga Sumsel telah memastikan diri bertahan di Liga 2 dan selamat dari degradasi setelah mengantongi poin penuh di Kandang PSKC Cimahi, Jumat (26/1/2024).

Skor 1-0 Laskar Wong Kito membuat anak asuh Hendri Susilo tetap bertengger di puncak klasemen dengan raihan 13 poin. Keberhasilan klub merah maroon tak terlepas dari dukungan suporter dan dorongan Pj Gubernur Sumsel.

Baca Juga: Suporter Sriwijaya FC Kesal Dilarang Masuk ke Stadion GBLA Bandung

2. Pembaruan tata kelola manajemen Sriwijaya FC

Manajemen Sriwijaya FC Diminta Tak Urus Kepentingan PribadiPemain Sriwijaya FC merayakan kemenangan atas Sada Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya Pemprov Sumsel memfasilitasi rapat pembahasan pemegang saham PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) dan kepengurusan Sriwijaya FC di ruang rapat Dispora Sumsel, Rabu (24/1/2024). Hasil rapat menunjuk Bakti Setiawan menjadi Presiden Sriwijaya FC dan Abraham Busro sebagai Direktur Marketing PT SOM.

"Pak Agus Fatoni berharap semoga Sriwijaya FC ada perbaikan dari hasil RUPS dan ada pembaruan tata kelola PT SOM," timpalnya.

3. Pelatih minta pemain fokus menatap kompetisi liga selanjutnya

Manajemen Sriwijaya FC Diminta Tak Urus Kepentingan PribadiPelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Sriwijaya FC,Hendri Susilo, berharap Nur Iskandar dan kawan-kawan bisa lebih semangat untuk menghadapi musim selanjutnya.

"Harapannya mereka (pemain) bisa menatap untuk Liga 2 di musim kompetisi tahun depan," kata dia.

Ia juga bersyukur karena Laskar Wong Kito bisa memberikan permainan terbaik dan membuat para pendukung tim bangga dengan hasil yang didapat.

"Saya ucapkan terima kepada semuanya, hasil ini (selamat dari degradasi) untuk masyarakat Palembang dan Sumsel terutama para suporter," timpalnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Keluar dari Tekanan, Sukses Taklukan Sada Sumut FC

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya