Lolos 8 Besar, Sriwijaya FC Antarkan Blitar Bandung United ke Liga 3

Sriwijaya FC vs Blitar Bandung United skor 2-1

Palembang, IDN Times - Setelah sempat menelan dua kali kekalahan, akhirnya mengunci posisi untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2019. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini mendapat tiga poin dari Blitar Bandung United, lewat kemenangan tipis 2-1, saat bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (7/10).

"Terima kasih anak-anak sudah bekerja keras dan sudah membuat tim pasti masuk delapan besar. Tapi ingat, perjalanan masih panjang. Keuntungannya kita melawan tim yang nothing to lose dan main tanpa beban," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi saat konferensi pers setelah pertandingan.

1. Sriwijaya FC curi gol lewat Ahmad Ihwan dan Anis Nabar

Lolos 8 Besar, Sriwijaya FC Antarkan Blitar Bandung United ke Liga 3IDN Times/Feny Maulia Agustin

Sriwijaya FC membuka keran golnya di babak pertama tepatnya pada menit ke 11, lewat tentangan Ahmad Ihwan. Kemudian pada babak kedua, Laskar Wong Kito kembali mendulang gol kedua, dari kaki Anis Nabar di menit 46. Tim tamu baru mampu membalas dan mengurangi defisit gol lewat tendangan Wildan Ramdhani di menit 66.

"Dari awal saya instruksikan pemain hanya menargetkan setengah gol saja, dengan cara apa pun yang penting pertandingan selesai. Pelajarannya jangan cepat berpuas diri," jelas Kas Hartadi.

2. Kas Hartadi bakal rotasi pemain saat menghadapi Babel United FC pekan depan

Lolos 8 Besar, Sriwijaya FC Antarkan Blitar Bandung United ke Liga 3IDN Times/Feny Maulia Agustin

Setelah menjamu Blitar Bandung United sore ini, Ambrizal dan kawan-kawan mendapat kesempatan istirahat yang cukup, sebelum melawan Babel United FC di 17 Oktober mendatang. Apalagi, sambung Kas Hartadi, tim pelatih bakal merotasi pemain Sriwijaya FC pada pertandingan terakhir sebelum laga delapan besar Liga 2 Indonesia 2019.

"Nanti saya merotasi pemain di Babel, karena setiap pemain itu dibutuhkan adaptasinya untuk bermain cepat. Strategi juga bakal dibenahi yang pasti transisi, paling utama adalah untuk konsentrasi lebih di waktu bola-bola dari winger kebobolan. Apalagi sering terjadi kesalahan di corner kick," ujar dia.

3. Kas Hartadi instruksikan pemain tak pikirkan siapa lawan Sriwijaya FC di babak delapan besar

Lolos 8 Besar, Sriwijaya FC Antarkan Blitar Bandung United ke Liga 3IDN Times/Feny Maulia Agustin

Pemain Sriwijaya FC, Achmad Ihwan mengatakan, dengan berhasilnya masuk delapan besar, seluruh pemain sudah diberi instruksi oleh pelatih untuk hanya fokus bermain saja. Tanpa harus memikirkan siapa lawan dari tim Wilayah Timur pada babak selanjutnya.

"Ya sekarang kami masih tetap berlatih kemudian beristirahat total, untuk fresh dengan laga-laga selanjutnya. Coach menginstruksikan kami untuk tidak memilih lawan siapa saja saat bermain nanti," kata Iwan.

Baca Juga: Alasan Faktor Lelah, Sriwijaya FC Dipermalukan PSMS Medan di Palembang

4. Blitar Bandung United terdegradasi dari Liga 2 Indonesia 2019

Lolos 8 Besar, Sriwijaya FC Antarkan Blitar Bandung United ke Liga 3IDN Times/Feny Maulia Agustin

Sementara, Pelatih Kepala Blitar Bandung United, Budiman mengungkapkan, walau anak asuhnya dipastikan terdegradasi dari Liga 2 Indonesia 2019, namun mereka merasa puas dengan progres pemain.

"Pertandingan tadi cukup menarik, karena kami sama-sama main terbuka. Anak-anak mau bekerja dan menghasilkan pertandingan sengit, walau kami tahu sudah tidak bisa bertahan. Memang dari hasil tidak puas, tapi dari permainan puas. Karena mereka ada progres. Kami sudah tahu turun di Liga 3 dan kami tetap main lebih bagus," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya