Laga Perdana Sriwijaya FC Tergantung Keputusan PT LIB 

Muncul surat dari BOPI tentang tunggakan gaji pemain

Palembang, IDN Times - Permasalahan terus menghampiri Sriwijaya FC jelang laga perdana Liga 2 kontra Perserang-serang, Banten, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada 23 Juni mendatang.

Setelah sebelumnya suplai listrik di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang sempat diputus pihak PLN lantaran pihak pengelola Jakabaring Sport City (JSC) menunggak pembayaran listrik selama tiga bulan, kini dikabarkan akan ada pembatalan lagi terkait surat yang diterima dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Baca Juga: Sriwijaya FC Jalani Sidang di Pengadilan Terkait Penunggakan Gaji

1. Manajemen Sriwijaya FC klaim sudah lunasi gaji pemain

Laga Perdana Sriwijaya FC Tergantung Keputusan PT LIB IDN/Feny Maulia Agustin

Surat yang diterima BOPI tersebut berisikan tentang persoalan belum selesainya kewajiban manajemen Sriwijaya FC dalam hal ini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) terhadap pembayaran gaji dari mantan pemain mereka. 

Karena, hasil dari proses verifikasi PT Liga Indonesia Bersatu (LIB), Sriwijaya FC termasuk satu klub yang bakal dibatalkan. 

Sekretaris Perusahaan PT. SOM, Faisal Mursyid mengatakan, memang pihaknya saat ini masih menunggu keputusan PT LIB terkait  surat tersebut.

"Kita tunggu saja dari PT. LIB, bagaimana keputusannya, kalau dari sisi Sriwijaya FC sudah selesai (pembayaran gaji)," ujar dia.

2. Manajemen Sriwijaya FC sempat menemui mantan pemain

Laga Perdana Sriwijaya FC Tergantung Keputusan PT LIB IDN Times/Feny Maulia Agustin

Sebelumnya, memang manajemen Sriwijaya FC digugat oleh beberapa pemain mereka, yakni Rangga Pratama, dan Berry Rahmada.

PT SOM sendiri, sambung Faisal, telah mengupayakan untuk bertemu pemain guna membahas pembayaran gaji pemain yang tertunggak tersebut.

"Ini kan HZ (Hendri Zainuddin) sebagai manajer lagi mengupayakan untuk menyelesaikan tunggakan gaji pemain,” katanya.

3. Kas Hartadi pilih fokus persiapan tim

Laga Perdana Sriwijaya FC Tergantung Keputusan PT LIB IDN Times/Feny Maulia Agustin

Terlepas dari permasalahan yang terjadi, sebagai pelatih, Kas Hartadi tetap menyatakan tetap profesional dan memberikan yang terbaik.

"Terpenting, saya sebagai pelatih tetap menyiapkan tim untuk tanggal 23, masalah itu coba (pembatalan tanding) tanya langsung ke manajemen aja," katanya.

Baca Juga: JSC Tunggak Pembayaran Listrik, Bagaimana Laga Sriwijaya FC ?

4. Pemain tak ingin ada hal yang mengejutkan

Laga Perdana Sriwijaya FC Tergantung Keputusan PT LIB IDN Times/Feny Maulia Agustin

Sementara, gelandang Sriwijaya FC, Hapit Ibrahim hanya berharap, segala hal bisa berjalan lancar dan tidak ada yang mengejutkan.

"Udah denger kabar surat (surat BOPI), tapi janganlah sampai ada pembatalan. Udah latihan dan kerja keras. Tapi kalo bagaimana jelasnya masalah surat itu saya belum paham," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya