Gaet Pemain Asing jadi Tantangan Sriwijaya FC Jelang Liga 2 2024

Pelatih Sriwijaya FC benahi tim di kompetisi 2024/2025

Intinya Sih...

  • Sriwijaya FC membutuhkan 26 pemain untuk kompetisi Liga 2 musim 2024/2025 dan berupaya menggaet pemain asing.
  • Pelatih Jafri Sastra akan maksimalkan kerjasama antara pemain asing dan lokal, dengan rencana mencari tiga pemain asing.
  • Pelatih dan manajemen Sriwijaya FC tetap optimis mencapai target di tengah kondisi finansial yang belum stabil, dengan fokus pada peningkatan kualitas tim.

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) membutuhkan total 26 pemain menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2024/2025. Saat ini skuad berjuluk Laskar Wong Kito masih berupaya menggaet pemain asing untuk ikut bergabung ke tim.

Pelatih Sriwijaya FC Jafri Sastra menjelaskan, kunci tim bermain baik adalah kerja sama dan adaptasi antar pemain dengan mewujudkan kecocokan satu sama lain. Tantangan SFC kini adalah bagaimana manajemen dan tim menyatukan semua pemain untuk bermain maksimal di lapangan.

Baca Juga: Kendala Sriwijaya FC: Pemain Belum Lengkap, Waktu Latihan Mepet

1. Sriwijaya FC bakal gaet tiga pemain asing sesuai regulasi PT LIB

Gaet Pemain Asing jadi Tantangan Sriwijaya FC Jelang Liga 2 2024Pelatih Sriwijaya FC Jafri Sastra (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jafri mengatakan, bakal memaksimalkan kemampuan pemain untuk bermain baik saat laga berlangsung. Caranya, menumbuhkan kerja sama di antara pemain asing dan lokal.

Rencananya, SFC berencana mencari tiga pemain asing memperkuat Laskar Wong Kito. "Kita akan gunakan tiga pemain asing musim ini. Sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kemungkinan total pemain kita daftarkan 26 nama termasuk pemain asing," katanya, Senin (5/8/2024).

2. Pemain ditarget mampu bermain baik dan bekerjasama hadapi kompetisi 2024

Gaet Pemain Asing jadi Tantangan Sriwijaya FC Jelang Liga 2 2024Sriwijaya FC latihan di Lapangan Panahan JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Memastikan memilih pemain-pemain muda dan berbakat bergabung di Sriwijaya FC, Jafri menyebut siapapun orangnya, terpenting adalah mereka bisa mencapai target dengan mewujudkan hasil pertandingan berjalan lancar.

"Namanya (pemain asing) nanti kita lihat, yang jelas siapapun adalah yang ingin bersama Sriwijaya FC, main bersama tim," timpal dia.

3. Optimistis hadapi Liga 2 2024/2025

Gaet Pemain Asing jadi Tantangan Sriwijaya FC Jelang Liga 2 2024Sriwijaya FC latihan di Lapangan Panahan JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jafri menyebut, aapun kondisi Sriwijaya FC, pelatih pemain dan seluruh manajemen tim memiliki target maksimal untuk menyambut kompetisi tahun ini. Semua berharap klub kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan (Sumsel) bisa melewati tantangan, meski kondisi finansial belum stabil.

"Tentu optimis, kita tetap punya target. Waktu cukup atau tidak, pemain bintang atau tidak, ini tantangan yang harus dihadapi, ini soal benahi tim," jelasnya.

Baca Juga: Jafri Sastra Pimpin Latihan Perdana Sriwijaya FC di JSC Besok

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya