Coach Yoyo Resmi Dipecat? Ini Kata Manajemen Sriwijaya FC

Suporter Sriwijaya FC serukan 'YoyoOut'

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mulai evaluasi tim pasca suporter Elang Andalas mendesak agar skuad Laskar Wong Kito mengganti pemain maupun pelatih yang tidak memberikan kontribusi maksimal selama kompetisi putaran pertama musim 2023/2024.

Salah satu tuntutan pendukung setia SFC adalah memberhentikan Pelatih Kepala Muhammad Yusup Prasetyo atau Coach Yoyo dengan seruan 'YoyoOut'. Saat ini manajemen masih membahas keputusan pemecatan tersebut.

Baca Juga: Sriwijaya FC Rilis Daftar 28 Pemain, Latihan Tetap di Bumi Sriwijaya

1. Manajemen Sriwijaya FC masih bimbang soal pemecatan Coach Yoyo

Coach Yoyo Resmi Dipecat? Ini Kata Manajemen Sriwijaya FCDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi mengatakan, belum bisa menyatakan keseluruhan apakah Coach Yoyo sudah berhasil atau tidak. Menurutnya, kegagalan pelatih Sriwijaya FC itu belum bisa diukur karena masih dalam putaran pertama Liga 2.

"Fifty-fifty belum bisa dikatakan berhasil atau tidak. Di putaran II nanti poinnya dimaksimalkan lolos tidak lolos," tukasnya, Kamis (5/10/2023).

2. Manajemen Sriwijaya FC sayangkan tim belum pernah mendapatkan poin penuh di laga away

Coach Yoyo Resmi Dipecat? Ini Kata Manajemen Sriwijaya FCPemain Sriwijaya FC musim kompetisi 2023/2024 (IDN Times/Dok. Sriwijaya FC)

Eks pelatih kiper Sriwijaya FC ini menyebut, dari awal memang target laga home untuk bisa meraih poin penuh. Namun selama perjalanan laga yang dijalani, laga away di Persiraja Aceh dan pertandingan kontra PSDS Deli Serdang, tim belum mampu mengantongi tiga poin.

"Saya kira laga away cukup bagus. Yang kita sayangkan memang di home kita kehilangan 2 poin dan saat away kita menelan kekalahan dan imbang," kata dia.

3. Sejak awal Coach Yoyo ditargetkan mampu memenangkan semua laga home

Coach Yoyo Resmi Dipecat? Ini Kata Manajemen Sriwijaya FCLaga Sriwijaya FC di Stadion Atletik Jabaring kompetisi Liga 2 musim 2022 (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Indrayadi mengatakan, sejak Coach Yoyo melatih Sriwijaya FC memang ditargetkan untuk laga home bisa memenangkan semua pertandingan, tidak ada seri, apalagi kalah. Namun hasil di lapangan justru meleset dari target.

"Tapi coach target yang kita bebankan ke dia memang lolos 12 besar dulu. Kita harus masuk 3 besar. Kita akan coba putaran I ini dengan memaksimalkan seluruh pertandingan. Saya pikir urutan 3 atau 2 itu kita harus sadar dirilah memang kita kehilangan poin banyak," timpalnya.

Baca Juga: Karhutla Ogan Ilir Sudah 900 Hektare Lebih, ISPU Sempat Level Merah

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya