Muba Babel United Dikabarkan Ganti Nama dan Pindah ke Palu

Pj Bupati Muba minta waktu untuk melihat persoalan tersebut

Musi Banyuasin, IDN Times - Sebanyak 22 klub Liga Indonesia termasuk Muba Babel United (MBU) resmi berganti nama dalam Kongres Biasa PSSI di Bandung, Jawa Barat pada 30 Mei 2022 lalu.

Ada 22 klub Liga 1 hingga Liga 3 yang resmi berganti nama dalam Kongres PSSI. Rinciannya, empat klub Liga 1, tiga klub Liga 2, dan 15 klub Liga 3. MBU masuk dalam Liga 2 dan resmi berganti nama Babel United.

Selain nama Muba hilang dari skuad berjuluk Laskar Ranggonang tersebut, isu mengenai MBU bakal berpindah home base ke Palu makin santer beredar.

1. Pj Bupati akan cek pengelolaan MBU

Muba Babel United Dikabarkan Ganti Nama dan Pindah ke PaluTim Muba Babel United tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang/IDN Times/Sidratul Muntaha

Terkait isu perpindahan MBU ini, Pj Bupati Muba, Apriyadi, bakal turun langsung melihat persoalan yang terjadi. Apriyadi mengaku akan mempelajari persoalan MBU dan kondisi yang ada di dalamnya.

“Saya cek dulu kebenarannya, karena jujur selama ini saya kurang paham tentang tata kelola MBU. Apakah memang milik Pemda penuh atau menumpang home base di sini. Pengelola MBU ada lembaga atau organisasinya, jadi kita akan minta penjelasan terlebih dahulu,” terangnya.

Baca Juga: MBU FC Keluar Zona Degradasi, Target Menang di Laga Terakhir

2. Manajer MBU masih belum buka suara

Muba Babel United Dikabarkan Ganti Nama dan Pindah ke PaluIllustrasi laga Muba Babel United FC di Stadion Kaharuddin Nasution (foto media officer Muba Babel)

Manajer MBU, Rudi Murod ketika dimintai keterangan perpindahan ke Palu, belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Bahkan setiap kali dihubungi awak media, ia mengaku masih sibuk.

Manajemen MBU juga dikabarkan belum menyelesaikan sebagian gaji atau sisa pembayaran untuk skuad pada November 2021.

3. Bakal ganti identitas dan dilirik klub dari Sulawesi

Muba Babel United Dikabarkan Ganti Nama dan Pindah ke PaluIlustrasi laga Muba Babel United FC (foto media officer Muba Babel)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, MBU kemungkinan besar akan dijual dan berganti identitas. Namun belum diketahui siapa yang membeli klub yang bermarkas di Muba ini. Laporan terakhir tim ini akan pindah ke Sulawesi.

Selain itu Persipal Palu, tim Liga 3 asal Sulawesi Tengah secara terbuka sedang melirik MBU FC. Bahkan pihak MBU dikabarkan sudah membuka harga sebesar Rp8,5 miliar. Sayangnya belum ada informasi terbaru terkait hal ini.

Baca Juga: Terancam Degradasi, Muba Babel United FC Ganti Pelatih

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya