Ketum PBSI Angkat Bicara Tim Bulu Tangkis Indonesia Gagal di Olimpiade

Faktor cuaca jadi salah satu penyebab kekalahan

Intinya Sih...

  • Faktor cuaca jadi penyebab kekalahan tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024.
  • Beberapa pemain kepanasan tanpa pendingin ruangan, hanya atlet Amerika yang membawa AC sendiri.
  • Hanya Gregoria Mariska Tanjung yang tersisa dan menjadi harapan emas untuk Indonesia di cabang bulutangkis.

Palembang, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna mengatakan, kegagalan tim Bulu Tangkis Indonesia ajang Olimpiade Paris 2024 disebabkan faktor cuaca. Kondisi ini menyebabkan banyak pemain yang kepanasan tanpa mendapat pendingin ruangan.

Agung pun menjelaskan, kondisi serupa menimpa beberapa atlet dari negara lain. Hanya atlet dari Amerika yang telah mempersiapkan diri dengan membawa AC sendiri.

"Informasi yang disampaikan kepada saya adalah, ada pendingin dari bawah. Tapi tidak ada AC. Sebenarnya kalau diinformasikan dari awal kita juga siap membawa AC sendiri," tukas Agung, di Palembang, Sabtu (3/8/2024).

Baca Juga: Total Kekayaan Cagub dan Cawagub Sumsel Herman Deru-Cik Ujang

1. PBSI tak mau salahkan faktor cuaca

Ketum PBSI Angkat Bicara Tim Bulu Tangkis Indonesia Gagal di OlimpiadeFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Hanya saja Agung enggan menyalahkan faktor cuaca itu menjadi penyebab utama kegagalan tim bulu tangkis Indonesia. Dari enam atlet Indonesia berlaga tersisa Gregoria Mariska Tanjung yang masih berlaga di Perempat Final dari tunggal putri serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Tapi apakah itu jadi penyebab (cuaca) kita tidak tahu," jelas dia.

2. Berharap Mariska persembahkan emas untuk Indonesia

Ketum PBSI Angkat Bicara Tim Bulu Tangkis Indonesia Gagal di Olimpiadekemenpora.go.id

Agung meyakini, Mariska menjadi satu-satunya harapan bulu tangkis Indonesia untuk membawa emas. Dirinya menilai, setiap olimpiade membawa keajaiban sendiri bagi tim indonesia.

"Dimana pada suatu saat yang diharapkan adalah ganda putra dan ganda putri tetapi yang jadi adalah tunggal putri. Nah sekarang, tunggal putri yang termasuk yang kita harapkan," ujar Agung.

3. Dari enam wakil cabor bulu tangkis hanya satu lolos perempat final

Ketum PBSI Angkat Bicara Tim Bulu Tangkis Indonesia Gagal di OlimpiadeGregoria Mariska Olimpiade Paris 2024 (instagram.com/sportv.indonesia)

Diketahui, Indonesia mengirimkan enam wakil terbaiknya untuk memperebutkan medali dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis pada Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah Antony Sinisuka Ginting dan Jonathan Cristie untuk tunggal putra. Sedangkan tunggal putri Indonesia mengandalkan Mariska Tanjung.

Sedangkan untuk Ganda Putra Indonesia menurunkan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan diganda putri Indonesia menurunkan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Rinov Rivald dan Pitha Haningtyas diganda campuran.

Baca Juga: BNPB Tambah Satu Unit Helikopter Water Boombing di Sumsel

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya