JSC Palembang Jadi Venue Utama Fornas VI 2022 di Sumsel

Stadion Bumi Sriwijaya dan Skate Park dijadikan venue acara

Palembang, IDN Times - Jakabaring Sport City (JSC) Palembang bakal menjadi venue utama pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Sumatra Selatan (Sumsel), 1-7 Juli 2022.

"Kami sedang mempersiapkan venue penyelenggaraan setiap olahraga yang dipertandingkan dengan lokasi utama di JSC," ujar Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda atau Finda, Selasa (7/6/2022).

1. Izin pelaksanaan FORNAS VI di lokasi yang telah ditentukan dalam tahap koordinasi antara pemda dan pengelola venue

JSC Palembang Jadi Venue Utama Fornas VI 2022 di SumselWakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel juga terlibat dalam persiapan venueFornas VI di JSC Palembang. Begitu juga dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi).

"Kami Pemkot Palembang juga ikut membantu menyiapkan venue FORNAS Sumsel di Palembang," kata Fitri.

Persiapan yang dilakukan Pemkot Palembang meliputi izin pertandingan di lokasi penyelenggaraan. Hal tersebut dilakukan agar peserta bisa mendapatkan fasilitas terbaik.

Baca Juga: Senam Poco-Poco Sumsel Masuk Perlombaan Fornas VI Juli 2022

2. Beberapa lokasi juga dijadikan venue pertandingan

JSC Palembang Jadi Venue Utama Fornas VI 2022 di SumselIlustrasi olahraga senam tradisional (IDN Times/Dokumen)

Selain di kawasan olahraga JSC Palembang, venue penyelenggaraan pertandingan Fornas juga dilaksanakan di Stadion Bumi Sriwijaya, Stadion Kamboja, dan Lapangan Hatta.

Kemudian lokasi lain yang berpotensi menjadi venue tambahan yakni Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Skatepark Jakabaring, dan Landasan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Tanjung Senai.

3. Fornasi jadikan Palembang sebagai kota wisata olahraga

JSC Palembang Jadi Venue Utama Fornas VI 2022 di SumselSituasi pinggiran Sungai Musi bawah Jembatan Ampera (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Panitia penyelenggara Fornas yakin venue pertandingan yang cukup banyak membuat even akan berjalan lancar, ditambah dukungan dan partisipasi masyarakat.

"Sekaligus mewujudkan Palembang menjadi kota tujuan wisata olahraga. Pemkot mendukung pelaksanaan Fornas pada Juli nanti agar acara sukses," tandas dia.

Baca Juga: 30 Atlet Cabor Gateball Sumsel Ditarget Emas di Fornas ke-VI

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya