Atlet Sumsel Gelar Pelatda di JSC Jelang PON XXI di Aceh

Kondisi fisik para atlet Sumsel mulai diperiksa

Intinya Sih...

  • Seluruh atlet Sumsel akan menggelar Pelatda di JSC Palembang mulai 1 Juli 2024 untuk PON XXI Aceh.
  • Sebagian atlet sudah melakukan pemeriksaan fisik dan latihan intensif, dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sumsel.
  • Pelatda melibatkan 350 kontingen Sumsel dengan target meningkatkan prestasi atlet dan mendulang medali di PON.

Palembang, IDN Times - Seluruh atlet kontingen Sumatra Selatan (Sumsel) segera menggelar pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, mulai 1 Juli 2024, untuk persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh pada September mendatang.

"Kita segera launching Pelatda dan ini merupakan bagian dari persiapan kita menghadapi PON XXI Aceh-Sumut," ujar Sekum KONI Sumsel, Tubagus Sulaiman, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Hakim Bertanya Kehadiran Herman Deru Sebagai Saksi Korupsi KONI

1. Sebagian atlet Sumsel sudah gelar latihan di JSC

Atlet Sumsel Gelar Pelatda di JSC Jelang PON XXI di AcehCabor senam Sumsel melakukan latihan di JSC jelang PON Aceh (Dok. KONI Sumsel)

Waketum I KONI Sumsel, DR Arianto menambahkan, sebagian atlet sudah melakukan pemeriksaan fisik untuk mengecek kondisi kebugaran sekaligus evaluasi kesehatan menghadapi PON nanti.

"Sebagian besar atlet dan pelatih pun sudah berada di lokasi pelatda untuk memulai latihan secara intensif," kata dia.

Baca Juga: Bonus Tak Cair, Atlet Porprov Lubuk Linggau Geruduk Kantor Wako

2. Pelatda di JSC segera diresmikan Pj Gubernur Sumsel

Atlet Sumsel Gelar Pelatda di JSC Jelang PON XXI di AcehPengurus KONI Sumsel

Kegiatan Pelatda secara resmi bakal diluncurkan Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatra Selatan (KONI Sumsel) di Griya Agung Palembang, dan akan dihadiri langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi.

"Segera launching Pelatda dan ini merupakan persiapan menghadapi PON XXI Aceh-Sumut. Namun kita tahu bahwa ada pergantian Pj Gubernur, jadi kita menunggu jadwal dari Pemprov," jelasnya.

3. Total 350 kontingen Sumsel ikut pelatda di JSC

Atlet Sumsel Gelar Pelatda di JSC Jelang PON XXI di AcehCabor tenis sumsel/Dok. KONI Sumsel

Rangkaian pemusatan latihan untuk PON Aceh 2024 di JSC melibatkan 350 kontingen Sumsel yang merupakan gabungan atlet, pelatih, dan ditambah 20 satuan tugas (satgas) di venues JSC.

"Kita harap Pelatda ini akan meningkatkan prestasi atlet, sehingga bisa mendulang medali di PO, serta memperbaiki peringkat Sumsel target masuk posisi 10 besar,” kata Arianto.

4. Cabor menembak ikut pelatda di JSC

Atlet Sumsel Gelar Pelatda di JSC Jelang PON XXI di AcehCabor menembak Sumsel/Dok. KONI Sumsel

Cabang olahraga (Cabor) yang ikut serta dalam Pelatda di JSC meliputi catur, sambo, squash, sepatu roda, tarung drajat, sofs tenis, wood ball, bulu tangkis, purg, triathlon, bridge, esport, gulat, judo, anggar, kempo, biliar, arum jeram, bowling, dance sport, taekwondo, bola tangan dan sepak takraw.

"Termasuk cabor senam, loncat indah, pencak silat, anggar, dayung serta menembak. Sedangkan untuk pelatda di luar venue JSC, atletik, muaythai, bermotor, renang, balap sepeda, ski air, angkat besi, berkuda, terbang layang dan bina raga," jelasnya.

Baca Juga: Atlet Peraih Medali Porprov XIV Banyuasin Mengadu Bonus Belum Cair

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya